PERCAYA DAN TAAT AKAN JANJI TUHAN

Oleh : Ev. Elizabeth Filipi

Yohanes 3:36 “Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”

Janji Tuhan, kalau kita percaya kepada Tuhan Yesus, maka kita akan beroleh hidup yang kekal. Sebaliknya, bila kita tidak taat, maka murka Allah akan menimpa kita. Bukan saja kita harus percaya, namun Tuhan perintahkan kita juga untuk taat kepada-Nya. Seperti dua sisi mata uang yang masing-masing memiliki gambar yang berbeda. Jika salah satu sisi tidak memiliki gambar yang mewakilinya, maka uang itu tidak akan berlaku. Demikian juga dengan iman kita, jika tidak disertai dengan ketaatan, percuma, tidak akan berlaku.

Kepercayaan dan ketaatan kepada Tuhan mendatangkan berkat kehidupan kekal bagi kita. Namun bila kita hanya percaya tapi tidak taat, jangankan memperoleh hidup yang kekal, melihat saja tidak.
Yohanes 7:38 “Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Iman percaya kita harus didasarkan kepada Kitab Suci. Artinya, semua tindakan iman harus seturut dengan apa yang Tuhan katakan, bukan berdasarkan apa kata orang, sejarah, atau keadaan dunia. Hanya Firman Tuhanlah yang bisa menjamin janji Tuhan digenapi. Itulah sebabnya Tuhan berjanji bila kita mempercayai Firman-Nya, maka kita memperoleh hari depan yang penuh pengharapan. Bukan hanya itu saja, bahkan Tuhan memberikan hidup yang kekal kepada barangsiapa yang percaya dan taat kepada-Nya.

Dalam hidup ini, bila kita mengikuti Yesus dengan taat dan setia maka kita akan dibawa kepada kegerakan Allah yang terus naik, naik dan naik, tidak ada staknasi apalagi menurun. Ada progres yang positif dalam setiap aspek kehidupan kita. Berkat maksimal menjadi bagian kita.

Kalau kita mengaku dan percaya kepada Tuhan, maka kita akan melangkah menuju kemuliaan yang Tuhan sediakan bagi anak-anak-Nya.
Hanya dengan cara melangkah dalam ketaatan, maka iman percaya kita akan mewujudkan apa yang Tuhan janjikan. Mempraktekkan apa yang kita percayai memampukan kita meraih pengharapan. Sebaliknya, keengganan untuk mempraktekkan apa yang kita imani, hanya menjadikan sesuatu tanpa arti.

Yakobus 2:20b ” bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong.” (Ayat 26) Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.”

Tuhan Yesus, “Sang Air Kehidupan” itu akan mengalirkan air kehidupan
kepada setiap kita orang percaya, sehingga dari dalam hati kita akan mengalir aliran-aliran air hidup.

Yohanes 14:19 “Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku
lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamu pun akan hidup.”

Kalau kita bisa melihat dan merasakan bahwa Yesus hidup, maka kita akan bergerak maju.
Kekristenan menjadi menggairahkan karena Kristus hidup.
Dunia tidak bisa melihat Yesus hidup, maka dunia tidak menggairahkan lagi.

About these ads

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s