CARl WAJAHNYA, JANGAN HANYA BERKATNYA

“dan umatKu, yang atasnya namaKu disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajahKu, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.” 2 Tawarikh 7:14

Ketika ada KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) diselenggarakan di suatu tempat, orang Kristen berduyun-duyun datang dengan begitu antusias, apalagi bila yang melayani adalah hamba Tuhan besar. Mereka datang dengan harapan beroleh jawaban bagi setiap pergumulan yang dialami: sakit-penyakitnya disembuhkan, ada kelepasan atau dipulihkan ekonominya. Itu tidak salah!
Namun seringkali yang kita cari hanyalah mujizat atau tanganNya; kita meminta pertolongan Tuhan atau meminta suatu tanda dari Dia. Tapi saat KKR sudah berlalu, semangat kita tidak lagi menyala, kita tidak antusias lagi mencari Tuhan.
Apakah kuasa dan Iawatan Tuhan hanya terjadi saat KKR berlangsung?

Kalau fokus utama kita adalah berkatNya atau tanganNya saja, pada saat tertentu kita akan kecewa.
Mencari wajah Tuhan berbeda dengan mencari tanganNya.
Mencari wajah Tuhan berarti menyembah Dia. Ini berarti kita mendengarkan suaraNya, memandang wajahNya dengan sukacita, tidak meminta apa pun dariNya melainkan mencari apa yang berkenan bagiNya. Kita menyatakan kasih dan penyembahan kita kepada Tuhan tanpa memikirkan apa yang akan kita peroleh sebagai balasannya.
Ketika Yesus mengunjungi rumah Maria dan Marta (Lukas 10:38-42), menurut penilaian manusia, Marta adalah tuan rumah yang sangat baik karena sibuk melayani tamunya; sementara Maria hanya duduk di kaki Yesus, mendengarkan perkataanNya dan menanggapinya dengan kasih, pemujaan dan penyembahan, sehingga Tuhan Yesus menghargai Maria karena memberikan apa yang dikehendakiNya.

Sesungguhnya, menerima tamu dengan baik adalah memenuhi apa yang menjadi keiinginan tamu kita, bukannya apa yang kita perkirakan akan menyenangkannya. Dan Tuhan Yesus pun berkata, “Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil daripadanya.” (Lukas 10:42).

Saat duduk diam di kaki Tuhan, dengan penuh perhatian mendengarkan Dia, mengerti kehendakNya dan merindukan wajahNya, ketika itu Dia akan bertindak dan menyatakan kasihNya kepada kita.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s