MANA YANG DIPILIH? SORGA ATAU DUNIA?

“Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah” Lukas 12:19.

Saat ini banyak orang tertipu oleh kuasa jahat sehingga mereka beranggapan bahwa tidak ada kehidupan setelah kematian.
Kalau sudah mati berarti semuanya sudah berakhir sehingga mereka berprinsip mumpung masih hidup ayo happy-happy.
Turuti semua keinginan. Kalau nggak, rugi Iho!
Akibatnya mereka melakukan hal-hal yang menurut mereka menyenangkan, mengumbar hawa nafsu, makan, minum, tidak lagi mengindahkan hal-hal rohani, sebab baginya setelah manusia mati habis perkara.

ltu juga yang diperbuat orang kaya bodoh dalam ilustrasi Alkitab: menimbun harta sebanyak mungkin dan bersenang-senang tanpa memikirkan apa yang terjadi setelah mati.
Ia lupa bahwa kehidupan yang sesungguhnya adalah kehidupan setelah kematian.
Setelah kehidupan kita di dunia ini berakhir masih ada masa depan bagi semua orang, yaitu sorga (kehidupan kekal) bagi orang percaya yang memiiki kehidupan yang berkenan kepada Tuhan, dan juga neraka (kebinasaan kekal) bagi yang menolak Kristus dan hidup dalam kejahatan.
Berada di mana kita setelah mati sangat ditentukan oleh kehidupan yang kita jalani saat ini.
Bagi orang percaya, jelas ada jaminan dan pengharapan yang pasti yaitu beroleh keselamatan kekal dan dibangkitkan dari antara orang mati, seperti tertulis, “Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan.
Dan jika Kristus tldak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.” (1 Korintus 15:13,16,17).
Tuhan telah menyediakan tempat bagi orang percaya. Dikatakan, “Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu ….supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yohanes 14:2 dan 3b).

Pilihan ada di tangan kita: hidup kekal atau binasa kekal.
Oleh karena itu sebelum Tuhan datang marilah kita mempersiapkan diri sebaik mungkin.
“Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.” 2 Korintus 5:10

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s