TAHUN 2012, TUHAN DATANG?

“Hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu sangkakan.” Lukas 12:40.

Beberapa waktu lalu ada berita menghebohkan: koran dan televisi memberitakan tentang akan terjadinya bencana besar yang melanda seluruh bumi. Ya, itulah geger hari kiarnat yang akan terjadi tahun 2012. Bahkan, dahsyatnya bencana yang akan terjadi tersebut difilmkan, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu (penasaran), banyak orang berbondong-bondong menyerbu gedung bioskop ingin menonton film kontroversial ini. Sungguh, berita ini membuat banyak orang was-was, kuatir, gentar dan takut akan hari esok.
Sebagai orang percaya kita tahu berita kedatangan Tuhan memang sudah tertulis dalam Alkitab.
Namun banyak manusia dan nabi palsu membuat sensasi meramalkan kedatangan Yesus itu dengan menyebutkan waktunya. Yesus mengingatkan agar kita tidak terpengaruh saat kapan Dia datang, tetapi Dia menghendaki agar kita selalu waspada dan berjaga-jaga setiap saat, mempersiapkan diri dalam keadaan tak bercela ketika Sang Mempelai laki-laki datang. Iman kita harus dijaga agar tidak sampai padam.

Tuhan Yesus sendiri berkata, “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri” (Matius 24:36).

Jika Tuhan Yesus saja sudah mengatakan bahwa Dia tidak tahu tentang saat di mana Dia akan datang kembali, mana mungkin ada manusia yang lebih tahu daripada Tuhan Yesus?
Tuhan Yesus memperingatkan agar kita tidak tertipu. “Sebab Mesias-Mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya.” (Matius 24:24-26).

Jadi, janganlah kita cepat terpengaruh dan goyah akan segala pengajaran,
sebab semuanya itu harus dicocokkan dengan firman Tuhan di dalam Alkitab.
Bila hal itu tidak sesuai dengan firman Tuhan, maka waspadalah!

Yang terpenting: tetap taat dan setia melayani Tuhan di hari-hari menjelang Dia datang!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s