DEWASA ROHANI

DEWASA ROHANI : Menyukai firmanNya dan melakukannya.

“Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.” Kolose 2:7
Membaca Alkitab, mempelajari dan merenungkan firman itu siang malam haruslah menjadi ‘menu’ setiap hari anak-anak Tuhan, karena kedewasaan rohani akan terjadi apabila kita ‘tinggal’ di dalam firman, seperti kata Daud, “. . . tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang rnenghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak Iayu daunnya, apa saja yang diperbuatnya berhasil” (Mazmur 1:2-3).
Ketika kita mencintai firman Tuhan, kerohanian kita akan terus mengalami pertumbuhan seperti pohon yang berada di tepi aliran air, tidak akan layu melainkan berbuah lebat. Sebaliknya apabila kita tidak suka membaca dan merenungkan firmanNya, lebih-lebih meremehkanNya, kerohanian kita tidak akan bertumbuh dengan baik, tetapi kerdil, layu dan kering, mustahil menghasilkan buah. Alkitab jelas menyatakan: “Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.” (Yohanes 15:6).

Kita sudah mengetahui konsekuensi apa yang harus kita tanggung apabila kita tidak bertumbuh dan tidak menghasilkan buah: kita akan dibuang dan dicampakkan ke dalam api.
Maukah?
Bila kita tidak mau terpisah dari Tuhan dan berada jauh dari Dia, kita harus berubah dari sekarang.
Jangan tunda-tunda waktu lagi!
Setiap orang yang mengaku sebagai anak-anak Tuhan harus berkomitmen untuk tetap tinggal di dalam Dia, artinya menyukai firmanNya dan melakukan firman itu.
Untuk dapat menjadi pelaku firman setiap hari butuh komitmen tinggi dan kesetiaan.
Jika tidak ada tekad melakukan firmanNya terus menerus, dalam waktu singkat kekristenan kita akan goyah.

Ketika kita berkomitmen melakukan firman, kerohanian kita akan makin dewasa dari hari ke hari, makin hari makin berakar kuat di dalam Dia, makin hari makin berkenan di mata Tuhan, dan makin hari hidup kita makin menjadi kesaksian bagi kemuliaan namaNya.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s