KUAT SEPERTI LAKI-LAKI

Baca: Ibrani 12:12-13

“Sebab itu kuatkanlah tangan yang Iemah dan Iutut yang goyah;” Ibrani 12:12

Permasalahan dalam hidup ini seringkali membawa dampak negatif bagi seluruh aspek kehidupan manusia.
Pengaruhnya besar sekali terhadap keadaan hati, jiwa dan roh.
Bukan itu saja, anggota tubuh kita, yaitu kaki dan tangan, pun akan lunglai juga.
Akhirnya iman pun ikut-ikutan melemah karena kita terpengaruh dengan keadaan.
Rasul Paulus menasihatkan, “Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!” (1 Korintus 16:13).

Mengapa kita diperintahkan berjaga-jaga? Berjaga-jaga dengan menutup telinga dari bisikan kuasa jahat tentang perkara-perkara negatif, karena kuasa jahat selalu mencari kesempatan untuk dapat masuk ke dalam pikiran dan hati manusia ketika ia sedang dalam keadaan lemah iman yang disebabkan oleh masalah.
Dalam keadaaan terjepit jangan pedulikan bisikan kuasa jahat, tapi arahkan pandangan mata rohani kita kepada Yesus saja, karena Dia tidak pernah berubah, kasihNya dan kuasaNya tetap sama; Dia sanggup menolong dan menyelesaikan kemelut hidup kita asal kita tetap teguh berdiri dengan iman. Kita harus bersikap tegap bagai laki-laki di medan perang melawan musuh, kuasa jahat. Jangan gentar, panik apalagi putus asa! Pandanglah Allah Jehovah Nissi! “Tuhanlah panji-panjiku!” (Keluaran 17:15).
Bila kita memiliki penyerahan penuh kepada Tuhan, maka “Tuhan akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.” (Keluaran 14:14).

Dalam penjalanan hidup di dunia ini apabila kita sedang mengalami beban yang berat, kita harus tunduk dan menyerah pada pimpinan Roh Kudus serta menjalani hari-hari yang ada dengan penuh ucapan syukur kepada Tuhan Yesus yang telah menebus kita dari dosa. Kita akan bertumbuh menjadi kuat karena iman kepada Kristus sebagai pegangan kita. Akhirnya, kita pun dapat memimpin orang lain menempuh jalan yang lurus sehingga mereka tidak terpelecok, melainkan beroleh pemulihan dan kesembuhan. Sebaliknya, bila kita sendiri berjalan tidak lurus, maka orang lain akan tersandung melihat kehidupan kita yang tidak bisa menjadi teladan. Ini akan menutup jalan bagi orang lain untuk berjalan lurus menuju jalan keselamatan.

Ada pun cara hidup lurus adalah: “Segenap jalan, yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, haruslah kamu jalani,…” (Ulangan 5:33).

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s