PENYEMBAH YANG BENAR

Baca: Yohanes 4:23-24

“Allah itu Roh dan barang siapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran.” Yohanes 4:24

Fakta membuktikan banyak orang Kristen tidak suka menyembah Tuhan. Jangankan menyembah, memuji Tuhan saja kadang-kadang malas. Saat beribadah di gereja, ketika song leader memimpin jemaat memberikan penyembahan ada yang nyeletuk, “Penyembahannya kok lama sekali sih. Capek, malas.” Sementara yang lain mengangkat tangan, menyembah dan masuk ke hadirat Tuhan, tidak sedikit umat yang ogah-ogahan menyembah, hanya diam sambil menggerutu. Parahnya lagi ada yang asyik ber-blackberry-ria atau bergurau satu sama lain. Menyedihkan sekali!
Seberapa pentingkah penyembahan bagi orang Kristen? Daud berkata, “…Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.” (Mazmur 22:4). Ayat ini jelas menyatakan bahwa Tuhan bersemayam di atas puji-pujian umatNya. Kata bersemayam berarti duduk, tinggal dan menetap. Jadi, Tuhan di dalam pribadi Roh Kudus tidak hanya tertarik pada pujian yang kita naikkan, tetapi Dia juga berjanji untuk tinggal dan berdiam di dalam diri kita. Penyembahan adalah dorongan dalam diri kita untuk memuji Tuhan dan menyatakan bahwa Dia patut menerima pujian, hormat dan kuasa. Pribadi Roh Kudus senang intim dan bergaul dengan orang-orang yang tulus memuji, menyembah dan mengagungkan Tuhan. Memuji dan menyembah Tuhan adalah cara ampuh mengundang Roh Kudus datang dalam kemuliaan dan kuasaNya yang dahsyat.
Menyembah Tuhan tidak mengenal ruang dan waktu. Tuhan tidak memberkati suatu tempat secara khusus, yang Dia berkati adalah orang-orang yang senantiasa menyembahNya dalam roh dan kebenaran, tidak peduli dimana pun berada: di rumah, kantor, ladang atau pun penjara. Kapan pun dan dimana pun kita menyembah Tuhan dalam roh dan kebenaran, Dia melawat kita. Kita seringkali memberikan penyembahan kepada Tuhan hanya pada saat beribadah di gereja, namun saat berada di rumah atau di luar jam-jam ibadah mereka berkata, “Sudah lupa tuh!”.

Wahai orang Kristen, jadikan penyembahan sebagai gaya hidup, sebab Tuhan sangat menyukainya.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s