Jangan bersedih

Selamat pagi sahabat.
Perhatikan hidupmu. Bila kamu selalu cemas dan gelisah
akan masalah kecil dan sepele, maka kamu hanya akan bisa mencapai hasil yang remeh dan sepele – itupun kalau kamu bisa mengatasi masalah tersebut. Bila tidak, tentu hasil lebih rendah yang kamu capai.

Bandingkan bila kamu menangani masalah-masalah besar. Seluruh tenaga dan pikiran akan tercurah, dan kamu tahu persis – bila kamu mampu mengatasinya maka hasil yang besar dan membanggakan yang kamu dapatkan.

Banyak orang tidak bisa maju, hanya karena mereka tidak memiliki masalah yang cukup besar untuk mendorong mereka maju. Mereka berhenti pada masalah-masalah kecil. Dan menyerah.

Sahabat, Bila hari ini kamu memutuskan untuk maju, beri diri kamu tantangan besar dari masalah besar. Hadapi dan taklukkan. Ucapkan selamat datang buat masalah besar dan tantangan besar. Karena itu hanya layak untuk orang besar seperti kamu.

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak kamu menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil langkah yang terlalu besar. Langkah raksasa. Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tak terselesaikan. Hasilnya, kamu hanya termenung dan tidak bergerak.

Sahabat, bersabarlah dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan kamu. Tidakkah lebih mungkin kamu mengambil langkah-langkah pendek terus menerus – ketimbang berusaha menelan semua masalah sekaligus. Satu langkah kecil demi satu langkah kecil – asalkan kamu tidak berhenti – adalah cukup, karena kamu masih memiliki hari esok dan masih ingin bergerak maju. Dan bukan berhenti.

Bayangkan kamu berada di dasar sebuah sumur yang dalam, dan seseorang mulai menyekop tanah dan melemparkannya ke dalam sumur tempat kamu berada. Apa yang akan kamu kerjakan?

Apakah kamu akan menyerah dan berserah untuk dikubur, ataukah kamu akan naik ke setiap tanah yang dilemparkan hingga suatu nanti kamu bisa keluar dari sumur? Semua itu tergantung pada cara pandang kamu terhadap tanah yang dilemparkan. Apakah sebagai sesuatu yang akan mengubur kamu, atau sesuatu yang membantu kamu naik.

Pendek kata, ini semua adalah masalah sikap dan pola pandang. Setiap hari, masalah, rasa frustrasi, tantangan, dan ketidak pastian – dilemparkan ke arah kamu. Kamu dapat terkubur di dalamnya, bila kamu hanya berdiam diri. Atau, semua itu dapat mengangkat kamu ke tingkat yang lebih tinggi.

Sobatku, apa yang kamu pilih? Apakah akan berdiam diri dan terkubur, ataukah naik dan terangkat? Tentukan pilihanmu hari ini.!

Bersama Yesus, siapakah lawan kita. oke ?!!.
Ada pengharapan di dalam Yesus. Suasana kehidupanmu akan berubah setiap kali engkau memutuskan untuk menggunakan imanmu. Maju terus, sobatku.

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku. (Maz 42:12)

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s