Meneladani Kristus

“Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.” Markus 8:34

Sebagai jemaat Tuhan kita ini disebut sebagai orang Kristen. Namun, banyak dari kita yang tidak tahu arti kata Kristen itu sendiri. Ada 3 arti tentang kata Kristen yaitu: 1. Orang Kristen adalah pengikut Kristus. Jadi kalau kita mengaku pengikut Kristus namun juga mengikuti ilah-ilah lain, Tuhan tidak akan berkenan dengan kehidupan kita karena Dia adalah Allah yang cemburu. Ada tertutis, “Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.” (Matius 6:24a, c). 2. Orang Kristen adalah orang yang bersaksi tentang Kristus. Sudahkah kita melayani Tuhan dan bersaksi tentang Kristus kepada orang lain? Orang Kristen yang benar selalu memiliki kerinduan memberitakan Injil. Namun sampai saat ini masih banyak orang Kristen yang hidupnya tidak menjadi teladan bagi orang lain. Jangankan memberitakan Injil, terlibat pelayanan saja sudah ogab-ogahan. 3. Orang Kristen adalah orang yang mau menderita bagi Kristus. Yang dimaksud adalah menderita karena kebenaran, bukan karena berbuat dosa.

Jadi bila kita adalah pengikut Kristus, kita harus meneladani Kristus dalam segala hal: ketaatanNya, kasihNya, kebaikanNya, kesetiaanNya dan sebagainya. Kepada jemaat di Korintus Paulus berkata; “Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.” (1 Korintus 11:1). Kata jadilah pengikutku diartikan Paulus sebagai keinginannya agar setiap orang yang dilayaninya meneladani apa yang ia lakukan seperti halnya ia telah meneladani pribadi Kristus. Paulus tetap rendah hati dalam mengikut Kristus walaupun ia memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi dibanding dengan orang lain. Ia menyadari bahwa di hadapan Tuhan dirinya tidak ada apa-apanya.

Selama pelayananNya di bumi Tuhan Yesus juga memiliki penguasaan diri yang luar biasa. Meski dicobai oleh Iblis di padang gurun Dia sanggup mengalahkan pencobaan itu. Selain itu, Yesus adalah Pribadi yang taat kepada kehendak Bapa; Ia taat sampai mati, bahkan sampai mati di atas kayu salib.

“Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.” 1 Yohanes 2:6

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s