PANGGILAN TUHAN BAGI KITA

“Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukanNya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya Ia, AnakNya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.” Roma 8:29

Allah menciptakan manusia dengan tujuan dan rencana yang sangat mulia. Dia menjadikan kita menurut rupa dan gambarNya. Berfirmanlah Allah, “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.” (Kejadian 1:26). RencanaNya bagi kita adalah berbuah, berlipat ganda serta menaklukkan bumi (baca Kejadian 1:28). Selain itu, ada panggilan khusus bagi kita orang percaya yaitu untuk diselamatkan dan menjadi serupa dengan Kristus; dan kelak kita akan memerintah bersamaNya. Ini adalah suatu anugerah yang luar biasa. Jangan pernah sia-siakan apa yang sudah Tuhan beri, agar pada saatnya kita dapat memerintah bersama Kristus.

Menjadi serupa dengan Kristus berarti menempatkan Kristus sebagai teladan dalam segala hal. Mari belajar kepada Yesus: belajar dari kesetiaanNya, di mana Ia begitu setia mengerjakan tugas yang dipercayakan Bapa kepadaNya; belajar dari kesabaranNya, yang meskipun dihina, dicaci maki, diludahi dan disiksa tetap bersabar dan tidak pernah membalas, bahkan Dia berdoa bagi mereka: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” (Lukas 23:34). Kita juga harus belajar dari kasihNya: Yesus sangat mengasihi jiwa-jiwa; di sepanjang perjalanan pelayananNya, hati Yesus selalu dipenuhi rasa belas kasihan. Dan puncak kasihNya kepada kita adalah rela mati sampai mati di kayu salib demi menebus dosa kita.

Apakah kita bisa mengikuti jejakNya? Asal kita tinggal dekat dengan Tuhan dan tunduk kepada pimpinan Roh Kudus kita akan beroleh kekuatan untuk melakukan apa yang Tuhan kehendaki. Ini adalah suatu proses! Kata bijak mengatakan: Practice makes perfect. Untuk mencapai kesempurnaan dibutuhkan latihan dan kerja keras.

Kita dipanggil untuk menjadi serupa dengan Kristus dan masuk ke dalam Kerajaan dan kemuliaanNya!

Baca 1 Tesalonika 2:12

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s