TUHAN MENCUKUPKAN

“Dan juga apa yang tidak kauminta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan, sehingga sepanjang umurmu takhan ada seorangpun seperti engkau di antara raja-raja.” 1 Raja-Raja 3:13

Ada berbagai macam tujuan atau motivasi orang mengikut Kristus. Kita mengiring Kristus karena telah diselamatkan dan dilepaskan dari segala kutuk dosa, serta beroleh jaminan kehidupan kekal di Kerajaan Sorga. Tetapi ada sebagian orang mengikut Kristus karena motivasi yang salah yaitu ingin kaya atau hidup berkelimpahan secara lahiriah.

Apa pun motivasi kita tak ada yang tidak diketahuiNya: “.. .sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena. kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.” (Yohanes 6:26). Roti berbicara tentang materi (berkat jasmani). Ketika seseorang hanya menginginkan berkat, pasti doa permohonannya searah dengan keinginan hatinya. Tuhan tak pernah mengajar kita demikian; Dia mengajar kita tidak kuatir tentang apa yang hendak kita makan dan pakai, sebab “Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.” (Matius 6:32).

Jika kita mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya dengan sungguh-sungguh, Tuhan akan menambahkan segala keperluan kita (baca Matius 6:33). Sebaliknya, orang yang mencari kekayaan dengan cepat dan bernafsu, akan mendapatkan berbagai kesulitan: “Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.” (1 Timotius 69). Masih terdengar orang Kristen pergi ke gunung Kawi mencari kekayaan. Tragis sekali! Salomo tak pernah berdoa meminta kekayaan kepada Tuhan, hanya meminta hikmat, tetapi Tuhan memberikan lebih dari itu; semua yang tak diminta Salomo disediakanNya termasuk harta kekayaan melimpah. Asal kita setia dan melayaniNya dengan sungguh, hidup kita pasti diperhatikanNya!

“Tetapi kamu harus beribadah kepada Tuhan, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.” (Keluaran 23:25)

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s