Aristoteles

Pada suatu siang yg terik Aristoteles sedang berjalan2 di pasar.. Memperhatikan orang2 yg sedang sibuk menjajakan dagangannya. Tiba2 saja datang seorang perempuan tua mengemis kepadanya.

PT (Perempuan Tua):
“Tuan,kasihanilah saya..suami saya sedang sakit..sudah tidak kerja 2 bulan..tidak ada yg mencari nafkah..anak2 saya sedang kelaparan di rumah…”

ARISTOTELES :
“hmm…malang bener nasib ibu…tapi saya tidak punya banyak bu..saya hanya punya 2 kepeng perak (sambil menyerahkan uang kepada PT )”

PT : “oh…..terima kasih Tuan..anda sangat dermawan..semoga Tuhan membalasa kebaikan anda”

Dan perempuan tua itu pun berlalu…tapi tanpa disangka salah satu murid Aristoteles melihat kejadian tersebut dari jauh, dan bergegas menghampiri gurunya.

Murid : “Guru memberikan uang kepada Perempuan Tua itu?”

Aristoteles : “ya! Dia bilang suaminya sedang sakit dan anak2 nya sedang kelaparan karena tidak ada yang mencari nafkah?”

Murid : “ya ampun guru…Dia itu penipu..dia tidak punya suami…apalagi anak…kerjanya tiap hari selalu mengemis dan menipu orang. Dan Guru sudah di bohongi dia”

Aristoteles : “ oh benarkah? Bagus kalo gitu”

Murid : “hah?apa? bagus guru bilang? Guru sadar gak si…? Guru baru saja di tipu!!!”

Aristoteles : “ya saya sadar..dia tidak punya suami yg mana berarti tidak ada yg sedang sakit…dan dia tidak punya anak yang mana berarti tidak ada yg sedang kelaparan. Lagi Pula saya hanya memberi 2 kepeng perak..yg mana berarti tidak cukup untuk membeli obat untuk suaminya yg sedang sakit dan makanan buat anak2nya yg sedang kelaparan,dan bukankah saya egois jika dengan 2 kepeng itu saya berharap suaminya bener2 sakit? Anak2nya bener2 kelaparan?.Bukankah ini berita bagus muridku?”

Murid: (diam, terpana)

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

