AKIBAT SEBUAH KETIDAKTAATAN

Maka hal itu menyebabkan orang berdosa, sebab rakyat pergi ke Betel menyembah patung yang satu dan ke Dan menyembah patung yang lain 1 Raja-Raja 12:30

Sering kita anak Tuhan menggerutu dala hati dan selalu merasa ada yang kurang dalam hidup kita. Kita bertanya, Mengapa janji Tuhan tidak ditepati? Kita sudah berusaha meraih berkat dengan bekerja siang dan malam, segala sesuatu kita lakukan, namun seolah-olah tidak mendatangkan perubahan dalam kehidupan kita.

Jarang sekali mendengar orang Kristen berkata seperti Daud, Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallilah hatiku, ujilah aku dan kenalilah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, (Mazmur 139:23-24a). Kita banyak menuntut hak kepada Tuhan, sedangkan kita tidak melakukan kewajiban kita! Ketahuilah, janji Tuhan terhadap seseorang bisa tidak ditepatiNya sebab syarat yang Dia minta tidak dipenuhi orang itu.

Tuhan berkata kepada Yerobeam, Dan jika engkau mendengarkan segala yang Kuperintahkan kepadamu dan hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan melakukan apa yang benar di mataKu dengan tetap mengikuti segala ketetapan dan perintahKu seperti yang telah dilakukan oleh hambaku Daud, maka Aku akan menyertai engkau dan Aku akan membangunkan bagimu suatu keluarga yang teguh seperti yang Kubangunkan bagi Daud, dan Aku akan memberikan orang Israel bagi kamu. (1 Raja-Raja 11:38). Yerobeam tidak berusaha untuk taat kepada Tuhan, sebaliknya ia mengabaikan titah Tuhan itu, bahkan ia membawa rakyatnya kepada penyembahan berhala: ada yang pergi ke Betel dan yang lainnya ke Dan, mereka sama-sama menyembah ilah patung.

Suatu ketika Yerobeam ditegur Tuhan melalui abdiNya (Baca: 1 Raja-Raja 13:3b). Demi mendengar firman Tuhan ini Yerobeam malah kepada abdi Allah itu dan berusaha untuk menangkapnya, Tetapi tangan yang diulurkannya terhadap orang itu (abdi Allah – red) menjadi kejang, sehingga tidak dapat ditariknya kembali. Mesbah itupun pecahlah, sehingga Abu yang diatasnya tercurah.. (1 Raja-Raja 13;4b-5).

Jika kita taat kepada Tuhan, maka janji itu akan menjadi milik kita; tetapi ketidaktaatan membawa seseorang kepada kegagalan dan kehancuran!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s