APA YANG ADA DI PIKIRAN KITA?

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Roma 8: 5.

Apa yang sedang kita pikirkan? Pikiran adalah pemimpin semua tindakan kita, Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. (Amsal 23:7a). Alkitab King James Version (KJV) menulis: Sebagaimana dia berfikir dalam hatinya, demikianlah dia. Sedangkan Alkitab terjemahan lain juga menulis: Sebagaimana seorang manusia berfikir dalam hatinya, demikianlah dia jadinya. Apa yang ada dipikiran kita akan membentuk kehidupan kita. Pikiran itu berkuasa. Dan tindakan kita adalah akibat langsung dari pikiran-pikiran kita. Bila yang dipikirkan hal-hal negatif atau hal-hal daging (duniawi), kita pun akan bertindak menurut daging, jauh dari kehendak Tuhan. Sebaliknya, bila yang ada dalam pikiran kita adalah perkara-perkara rohani, kita akan menjalani hidup ini sesuai dengan pimpinan Roh.

Pikiran kita adalah medan peperangan yang sesungguhnya dan …perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerint ah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. (Efesus 6:12). Jadi, musuh kita adalah kuasa jahat yang terus berusaha mengalahkan kita dengan siasat dan tipu dayanya. Sasaran utama kuasa jahat adalah pikiran manusia. Kuasa jahat selalu menawarkan pemikiran-pemikiran yang keliru kepada setiap orang, lalu menyerang kita dengan pola pikir yang salah, kebimbangan, kekuatiran, ketakutan serta hal-hal negatif lainnya. Kuasa jahat tahu benar apa yang menjadi kelemahan dan ketakutan kita, kuasa jahat tahu yang menjadi kesukaan (kenyamanan) kita dan tahu pula apa yang tidak kita sukai. Kuasa jahat berusaha merebut wilayah dalam pikiran kita.

Bagaimana caranya agar kita bisa menang dan terlepas dari tipu daya kuasa jahat? Senjata kita adalah firman Tuhan. Kita harus terus memperbaruhi pikiran kita dengan firmanNya setiap waktu seperti kata firman, Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku,.. . kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu. (Yohanes 8:31-32).

Perbarui terus pikiran dengan firman TUHAN supaya kita menang melawan serangan Kuasa jahat!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s