BERJALAN BERSAMA TUHAN

Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah. Kejadian 5:24

Tidak semua orang Kristen mau berjalan bersama Tuhan setiap waktu. Kita cenderung memilih berjalan menurut keinginan diri sendiri, karena kita merasa bahwa apa yang kita mau belum tentu Tuhan menyetujuinya, dan sebaliknya ketika Tuhan menghendaki kita melakukan sesuatu, kita merasa kehendak Tuhan itu berat dan sulit untuk diterima logika. Ini membuktikan bahwa kita belurn berjalan bersama Tuhan meski sudah mengikut Tuhan (menjadi Kristen) bertahun-tahun lamanya. Ketahuilah bahwa kehidupan rohani kita adalah perjalanan iman. Ketika kita percaya Tuhan memberikan upah kepada setiap orang yang sungguh-sungguh mempercayakan hidupnya kepadaNya itu adalah langkah awal iman kita. Jadi, saat kita mempercayakan diri sepenuhnya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, ini merupakan permulaan perjalanan iman kita sebagai seorang Kristen.

Bila kita sudah mempercayakan hidup sepenuhnya kepada Tuhan berarti kita harus secara terus-menerus bersekutu dengan Dia, hidup bergaul dengan Dia dan berjalan bersama Dia. Dalam Kejadian 5:21- 24 yang kita baca, diceritakan tentang kehidupan Henokh yang hidup bergaul dengan Allah. Kata bergaul dengan Allah memiliki arti harafiahnya adalah senantiasa berjalan bersama Allah. Ini berarti Henokh memiliki kehidupan yang senantiasa menyenangkan hati Allah atau berkenan kepadaNya. Seperti tertulis, . . . . ia (Henokh) tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah. (Ibrani 11:5). Henokh berjalan bersama dengan Allah setiap hari semasa ia hidup di bumi.

Sebagai orang percaya, kita juga harus berjalan bersama Tuhan setiap hari, berarti seturut dengan kehendakNya, sehati dengan Tuhan dan tidak memberontak. Berjalan bersama Dia juga berarti menaklukkan semua kehendak diri sendiri kepada kehendak Tuhan saja. Selama kita masih menuruti keinginan daging kita belum berjalan bersama Tuhan.

Dengan tuntunan Roh Kudus, kita dimampukan untuk berjalan bersama Tuhan!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s