DALAM PERTEMPURAN IMAN

Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Yakobus 1:6

Sering orang Kristen berkata, Kuserahkan hidupku sepenuhnya kepada Tuhan! Namun, seiring berjalan waktu dan banyaknya permasalahan terjadi, penyerahan diri kita ternyata tidak sepenuhnya kepada Tuhan. Hati kita duliputi ketakutan dan kekuatiran.

Mengucapkan kata-kata iman memang sangat mudah pada saat kita tidak mengalami keadaan yang kritis. Namun ketika keadaan sedang gawat dan tampaknya sudah tidak ada lagi jalan keluar, di sinilah terjadi pertempuran iman. Apakah kita melihat, lalu terpengaruh pada keadaan yang sedang terjadi, ataukah kita masih tetap fokus pada apa yang Tuhan firmankan dan memiliki penyerahan diri kepadaNya? Ketika kita menderita sakit yang begitu parah, mengalami krisis keuangan, saat tagihan hendak jatuh tempo, gagal mendapatkan pekerjaan, usaha macet dan sebagainya, bagaimana reaksi kita? Kecewa dan putus asa, ataukah kita masih mampu berpegang teguh pada janji Tuhan dan berkata, Dialah (Yesus – Red.) yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita. (Matius 8:17).

Percaya kepada Tuhan berarti tidak bimbang. Apabila kita sungguh percaya dan yakin akan firmanNya dan tidak bimbang hati, maka kuasa Tuhan akan bekerja dan keadaan kita dipulihkan, penyakit kita pasti disembuhkan. Yang seringkali menjadi penghalang untuk menikmati lawatan Tuhan adalah diri kita sendiri. Kita belum bisa mengalahkan panca indera. Kita belum sanggup melawan kenyataan yang ada dan belum berjalan dengan mata iman. Kebimbangan justru semakin menjauhkan kita dari pengharapan. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. (Yakobus 1:7). Iman yang bimbang tidak akan membuahkan apa-apa. Oleh karena itu kita harus bertempur untuk memperoleh apa yang kita yakini. Pertempuran yang terdahsyat dalam kehidupan kita bukan pertempuran di medan perang yang kelihatan, tetapi justru pertempuran di dalam roh kita sendiri, karena kuasa jahat selalu menebarkan kebimbangan di alam roh untuk menyerang hati kita.

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu;… Yesaya 41:10.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s