DIA TAHU KELEMAHAN KITA

Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu. Mazmur 103:14

Melalui kehidupan kita sehari-hari kita dapat merasakan betapa besar kasih dan kemurahan Tuhan kepada kita. Meskipun kita seringkali memberontak dan gagal, Dia tidak pernah berubah. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. (Mazmur 103:13).

Tuhan sangat menyadari kelemahan kita, karena Dia ingat, bahwa kiat ini debu. Tuhan tahu bahwa hari-hari kita di dunia sangatlah singkat, itulah sebabnya Dia menghendaki agar kita menggunakan waktu yang ada sebaik mungkin dan terus berjuang untuk memperoleh keselamatan kekal. Sekalipun Tuhan tahu kelemahan kita bukan berarti kita boleh berbuat dosa dengan sengaja. Sering kita berkata, Kita kan manusia biasa, ada kalanya kita khilaf atau melakukan kesalahan. Nobodys perfect! Itu berarti kita sengaja berbuat dosa dan tidak takut akan Tuhan. Bukan berarti Tuhan mengerti bahwa kita ini lemah maka Dia membiarkan kita terus berbuat dosa atau selalu memaafkan kita. Ini adalah tipu muslihat kuasa jahat dan berhati-hatilah!

Karena Dia tahu kita lemah, Dia akan membuat kita lebih kuat dalam kelemahan kita. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. (Yesaya 40:29). Melalui kuasa Roh Kudus Dia menolong dan membimbing kita kepada kebenaran, sebab Tuhan tidak menghendaki kita binasa! Contohnya adalah bangsa Israel. Mereka seringkali jatuh dalam dosa dan memberontak, namun Tuhan tetap sabar terhadap mereka. Tuhan berkata: Makin Kupanggil mereka, makin pergi mereka itu dari hadapanKu; mereka mempersembahkan korban kepada para Baal, dan membakar korban kepada patung-patung. Aku menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih. Bagi mereka Aku seperti orang yang mengangkat kuk dari tulang rahang mereka; Aku membungkuk kepada mereka untuk memberi mereka makan. (Hosea 11:2,4). Makin Tuhan memanggil mereka, makin jauh mereka lari dan semakin giat menyembah berhala. Karena begitu besar kasih Tuhan kepada umatNya, Dia tidak segera menumpas mereka tetapi tetap memberi kesempatan mereka bertobat.

Mari kerjakan keselamatan itu dengan sungguh dan jangan sia-siakan kebaikkanNya.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s