KALAH ATAS MASALAH KECIL

Kemudian ia ingin mati, katanya: Cukuplah itu! Sekarang, ya Tuhan, ambillah nyawaku, sebab aku ini tidak lebih baik dari pada nenek moyangku. 1 Raja-Raja 19:4b.

Di masa-masa suka seperti sekarang ini banyak orang mengalami tekanan hidup yang sangat berat, sehingga mereka menjadi frustasi, kecewa, dan putus asa. Kondisi inilah yang dimanfaatkan kuasa jahat untuk membisikkan hal-hal negatif ke telinga mereka. Banyak orang Kristen yang dapat berkata, Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. (Filipi 4:13). Namun, firman itu tidak terukir di dalam hatinya sehingga ketika kesulitan atau permasalahan datang merekapun lupa akan firman itu. Segala perkara dapat kutanggung … bukanlah karena siapa kita ini, tapi karena kita memiliki Dia yang lebih besar di dalam kita, yang memberi kekuatan kepada kita.

Pengalaman hidup Elia dapat kita jadikan pelajaran yang sangat berharga. Di atas gunung Karmel ia mengalami kemenangan yang begitu gemilang atas nabi-nabi Baal. Ia berhasil membunuh 450 orang nabi Baal. Dan ketika Izebel mendengar bahwa Elia telah membunuh semua nabi Baal, Izebel menyuruh seorang suruhan mengatakan sesuatu kepada Elia, Beginilah kiranya para allah menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika besok kira-kira pada waktu ini aku tidak membuat nyawamu sama seperti nyawa salah seorang dari mereka itu. (Raja-Raja 19:2). Ternyata, ancaman Izebel ini menjadi senjata efektif untuk melemahkan Elia, padahal Elia adalah seorang nabi Allah yang besar dan baru saja mengalahkan semua nabi Baal dengan pertolongan kuasa Allah yang luar biasa. Hanya karena mendengar ancaman Izebel Elia menjadi tawar hati. Ia mengalami ketakutan yang luar biasa, melarikan diri ke padang gurun dan duduk di bawah pohon serta berkata, Sekarang, ya Tuhan, ambillah nyawaku,…

Peristiwa ini tak ubahnya seorang Kristen yang baru saja mengalami pertolongan dan keajaiban Tuhan serta menang dalam peperangan iman, lalu kuasa jahat kembali menyerang dengan percobaan-percobaan kecil. Kita yang seharusnya tetap berdiri kuat malah panik, takut dan ragu akan kuasa Tuhan!

Kita memiliki Tuhan Yesus yang luar biasa dan mahasanggup. Tidak ada alasan untuk kalah karena masalah yang ada.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s