MENGALAMI KUASA TUHAN

Lalu pulihlah tubuhnya kembali seperti tubuh seorang anak dan ia menjadi tahir 2 Raja-Raja 5:14b

Kisah Naaman tentunya tidak asing lagi bagi kita: panglima raja Aram yang sangat terpandang di hadapan tuannya dan sangat disayangi. Karena dia, Tuhan memberikan kemenangan kepada orang Aram. Sayang, Naaman menderita sakit kusta.

Melalui kesaksian seorang gadis kecil, yang tak lain adalah pelayan isterinya. Naaman datang kepada Elisa untuk mendapatkan kesembuhan. Ia menyangka bahwa nabi Allah itu akan berdoa sambil menumpangkan tangan di atas tubuh yang sakit itu. Tetapi melalui seorang suruhan, Elisa berkata, Pergilah mandi tujuh kali dalam sungai Yordan, maka tubuhmu akan pulih kembali, sehingga engkau menjadi tahir. (2 raja-Raja 5:10). Ini sangat mengejutkan Naaman, sehingga dia berkata, Bukankah Abana dan Parpar, sungai-sungai Damsyik, lebih baik dari segala sungai di Israel? Bukankah aku dapat mandi di sana dan menjadi tahir? Kemudian berpalinglah ia dan pergi dengan panas hati. (2 Raja-Raja 5:12). Naaman berharap Elisa memerintahkan dia untuk pergi ke sungai Abana atau Parpar, bukan ke sungai Yordan, yang airnya sangat keruh. Adapun terjemahan harafiah abana adalah keahlian manusia dan pengetahuan tertinggi buatan manusia, parpar berarti kecukupan buatan manusia, sedangkan sungai Yordan berarti sungai dari Allah.

Keinginan Naaman tidak jauh berbeda dengan keinginan banyak orang saat ini. Orang lebih suka datang dan meminta pertolongan/ kesembuhan kepada orang pintar atau paranormal daripada datang kepada Tuhan. Apalagi di zaman sekarang ini televisi banyak menayangkan iklan yang menawarkan pertolongan secara instan: kesembuhan, rejeki, jodoh dan lain-lain hanya dengan mengirim SMS/pesan singkat (contoh: ketik reg..) dan akan memperoleh jawaban. Tidak sedikit pula anak-anak Tuhan yang percaya dan menjadi korban tipu muslihat kuasa gelap ini. Memang tidak mudah orang mempercayaai kuasa mujizat Ilahi, mereka ingin mempercayai hal-hal yang bisa dilihat dengan kasat mata. Namun akhirnya, Naaman pun luluh dan mau menanggalkan reputasi dan gengsinya mengikuti petunjuk Elisa dan akhirnya ia menjadi tahir.

Hanya Tuhanlah satu-satunya pembuat mujizat, tidak ada yang lain.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s