MENYUKAI FIRMAN TUHAN

Aku hendak merenungkan titah-titahMu dan mengamat-amati jalan-jalanMu. Mazmur 119:15

Pentingkah firman Tuhan bagi kehidupan kita? Daud menjadikan firman Tuhan kebutuhan utama hidupnya. Pemazmur itu sadar tanpa firmanNya ia kehilangan arah dan semakin tersesat sehingga dia berkata, FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (Mazmur 119:105), karena Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16).

Pemazmur memikirkan dan merenungkan titah-titahNya, ini berarti dia meluangkan banyak waktu mempertimbangkan dan memikirkan ajaranNya. Semakin banyak waktu yang kita luangkan dalam merenungkan firman Tuhan, semakin banyak pula yang akan kita tuai dari firman itu. Ada tertulis, Camkanlah apa yang kamu dengar! Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu. (Markus 4:24). Semakin sering kita membaca, mendengar dan merenungkan firman Tuhan, maka semakin besar kuasa dan kesanggupan yang kita miliki untuk melakukannya, serta semakin banyak pula hikmat dan pengetahuan yang disingkapkan bagi kita. Pada hakekatnya, yang kita dapat dari firman Tuhan adalah sebanyak ketekunan yang kita lakukan. Banyak orang Kristen hanya sekedar membaca dan mendengarkan firman tapi tidak pernah mau menggalinya lebih dalam. Akibatnya mereka tidak menikmati janji Tuhan sepenuhnya.

Mengapa kita harus mencintai firman Tuhan? Daud berkata, Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman. (Mazmur 19:8). Tidak ada yang menandingi kesempurnaan firman Tuhan karena ia memberikan kesegaran bagi jiwa, menjamah hidup kita, memulihkan, menyembuhkan serta mengobati luka hati kita. FirmanNya itu kekal, Alfa dan Omega, yang Awal dan yang Akhir, dan merupakan kekuatan Allah sendiri yang menyelamatkan setiap orang percaya. Jadi, firman Tuhan melebihi apa pun di dunia ini.

…itulah sebabnya aku mencintai perintah-perintaMu Iebih dari emas,… Mazmur 119:127

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s