MINTA PENYERTAAN TUHAN

Berkatalah Musa kepadaNya: Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini. Keluaran 33:15

Tuhan sangat senang bila anak-anakNya memiliki penyerahan diri secara penuh kepadaNya sehingga Ia dapat memimpin kita dalam kehidupan dengan persekutuan sempurna denganNya. Inilah yang dilakukan Musa: meminta pimpinan Tuhan bagi dia dan sekelompok kecil bangsa yang ia pimpin. Tuhan pun menjanjikan Musa suatu rencana yang sempurna, yaitu membawa bangsa Israel keluar dari Mesir. Berfirmanlah Tuhan, Aku sendiri banyak membimbing engkau dan memberi ketentraman kepadamu. (Keluaran 33:14). Adakah yang lebih sempurna dari pada janji Tuhan? Selain menjanjikan penyertaan, Tuhan juga menjanjikan ketentraman kepada mereka setelah sekian lama hidup tertindas di Mesir. Itulah sebabnya Musa berkomitmen tidak mau melangkah bila Tuhan tidak membimbing dan menyertainya.

Adakah tidak mudah menemukan orang yang memiliki penyerahan total kepada Tuhan seperti Musa ini, apalagi masa sekarang ini, di mana teknologi semakin canggih, banyak yang cenderung menjalani hidup mengandalkan kemampuan dan kekuatan sendiri, sepertinya tidak lagi membutuhkan Tuhan dalam hidup. Padahal ada suatu kenyataan, hidup di luar pimpinan Tuhan selalu mendapat kekecewaan. Sadar atau tidak, semakin kita menjauh dari pimpinanNya, masalah yang kia hadapi semakin rumit; ujung-ujungnya membuat kita takut dan kuatir, lalu berakhir pada kegagalan. Ketika Musa berserah dan tunduk kepada pimpinan Tuhan, Ia pun menepati janjiNya, bahkan Ia memperlihatkan diriNya secara khusus kepada Musa, hambaNya itu. Setiap perjalanan yang dilalui oleh bangsa Israel tak setapak pun yang lepas dari perhatian Tuhan sehingga mujizat senantiasa mereka alami.

Meskipun kini Tuhan tidak menunjukkan penyertaanNya secara langsung atau riil atas kita, bukan berarti Dia jauh dari kita. Kehadiran Roh Kudus yang ada di dalam kita adalah bukti penyertaanNya bukan hanya untuk sementara waktu, tetapi sampai kepada kesudahan zaman. Maka dari itu libatkan Tuhan dalam segala perkara!

Banyak rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana. Amzal 19:21

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s