ORANG KRISTEN YANG LICIK

Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. 2 Korintus 4:2a

Banyak orang Kristen tidak menyadari bahwa dirinya adalah orang Kristen yang licik. Mungkin kita tidak terima bila disebut sebagai orang Kristen yang licik. Apa cirinya? Yaitu melakukan segala perbuatan tersembunyi yang memalukan atau yang mengandung unsur tipu muslihat.

Dari ayat nas yang kita baca jelas menunjukkan bahwa dalam pelayanan Paulus tidak ditemukan adanya kelicikan atau tipu muslihat, baik itu di hadapan Tuhan maupun di hadapan manusia. Bila pelayanan atau ibadah kita hanya menonjolkan hal-hal yang bersifat lahiriah yang nampak baik dan supaya kelihatan oleh orang banyak, tetapi bila hal itu tidak sepadan dengan kehidupan pribadi kita yang tidak kelihatan, maka perbuatan kita ini disebut licik. Di depan umat kita bersandiwara dengan menunjukkan diri sebagai pribadi yang sangat respek dan takut akan Tuhan, namun sikap tersebut tidak ditemukan dalam kehidupan sehari-harinya.

Orang Kristen yang benar tidak berlaku licik, sebaliknya memiliki hati jujur dan tulus, tidak ada dosa yang disembunyikan rapat-rapat. Ingat, meskipun orang lain tidak mengetahui dosa kita, tetapi …tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapanNya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepadaNya kita harus memberikan pertanggungan jawab. (Ibrani 4:13). Tidak licik juga berarti menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan.buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, .. (1 Petrus 2:1).

Seringkali yang menjadi penghalang utama pemberitaan Injil kepada orang yang belum percaya adalah kehidupan orang Kristen itu sendiri yang sama sekali tidak mencerminkan dirinya sebagai orang benar. Betapa kecewanya hati Tuhan melihat hal ini! Tuhan tidak memperhatikan seberapa sering kita hadir di persekutuan, seberapa glamournya pakaian yang kita kenakan saat datang ke gereja atau seberapa sibuk kita berlalu-lalang dalam pelayanan, tetapi yang Ia nilai adalah seberapa taat kita melakukan firmanNya.

Apakah kita termasuk orang-orang Kristen yang licik? Segeralah bertobat dengan sungguh.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s