TAK TERGONCANGKAN DI TENGAH GONCANGAN

Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepadaNya, dengan hormat dan takut Ibrani 12:28.

Dari waktu ke waktu keadaan dunia semakin sulit diprediksi, banyak sekali bencana/musibah terjadi, di mana hal ini mengingatkan kita akan zaman Nuh serta zaman Sodom dan Gomora. Dan ketika keresaan ini belum lagi reda, kita dikejutkan lagi oleh kenaikan harga-harga: tarif listrik, tarif tol, kebutuhan pokok dan lain-lain, yang tentunya akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok (sandang dan pangan). Masyarakat bawah semakin terjepit dan menderita. Mampukah kita bertahan dan menjalani hari-hari ke depan yang semakin berat ini? Siapakah yang bisa kita harapkan? Berharap kepada sesama manusia? Tidak mungkin! Firman Tuhan mengingatkan, Jangan berharap kepada manusia, sebab ia tidak lebih dari embusan nafas… (Yesaya 2:22).

Tetapi, sebagai orang percaya kita memiliki pengharapan yang pasti di dalam Tuhan. Kita yang telah ditebus oleh darah Anak Domba tidak akan mengalami goncangan meskipun dunia semakin berguncang hebat. Sebagai umat pilihanNya. Kita merupakan orang-orang yang masuk dalam Bahtera Allah, seperti Nuh dan keluarganya yang berada dalam bahtera diselamatkan ketika air bah menimpa semua makhluk di bumi. Bahtera Nuh ini tidak mempunyai motor, kemudi, ataupun radar, tetapi langsung dipimpin oleh kuasa Roh Kudus. Ketika kita berada dalam bahtera Allah, secara rohani selamat, aman karena penyertaan Roh Kudus. Sekalipun terjadi goncangan dalam segala perkara di dunia, hidup kita akan terpelihara oleh kasihNya. Orang kaya atau konglomerat yang mempunyai harta dan uang setinggi gunung akan tergoncangkan, karena harta kekayaannya tidak akan menyelamatkan, kecuali mereka mau bersandar kepada Tuhan dan masuk ke dalam bahtera Allah yaitu kerajaan yang tak tergoncangkan.

Oleh karena itu di masa yang sukar ini kita harus terus melekat kepada Tuhan, hidup di dalam ketaatan dan melayani Dia lebih sungguh, karena akan tiba waktunya Tuhan akan membuat perbedaan antara orang benar dan orang fasik.

Orang benar dijaga dan dipelihara oleh Tuhan seperti biji mataNya sendiri.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s