TIDAK SABAR MENUNGGU JAWABAN

Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi. Mazmur 130:6

Ketidaksabaran menunggu jawaban dari Tuhan seringkali menjadi faktor kegagalan orang Kristen. Sudah berdoa sekian lama tetapi belum juga ada tanda-tanda Tuhan menjawab doa kita. Kita berkata, Tuhan, aku telah berdoa bertahun-tahun, tapi mengapa Engkau belum juga menjawabnya? Karena sudah bosan menunggu, kita tidak lagi mau menantikan Tuhan dan akhirnya kita berhenti berdoa.

Tetapi tidak lemikian dengan Hana (baca 1 Samuel 1). Penantian dan kerinduanlah yang mengobarkan semangat dan ketetapan hatinya, sehingga ia lebih bersungguh hati dan semakin tekun. Mungkin doa Hana seperti yang dikatakan pemazmur, Aku menanti-nantikan Tuhan, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firmanNya. (Mazmur 130:5). Meskipun tidak mengetahui kapan jawaban itu datang, Hana tidak ragu bahwa Tuhan akan menepati janjiNya. Ya, Dia selalu menepati janjiNya dan Hana tahu bahwa Dia selalu akan menepati janjiNya.

Apa yang kita doakan memang berada dalam rencana Tuhan, namun karena kita tidak sejalan dengan agenda dan waktuNya, maka kelihatannya Tuhan tidak menjawab doa-doa kita. Ketika jawaban itu belum kunjung tiba, ketika Tuhan tidak menjawab seperti yang kita harapkan, sangatlah mudah kita kecewa. Ketika Tuhan tampaknya berdiam diri, kita kecewa dan tidak lagi semangat. Kehilangan semangat, jika tidak segera disadari, akan mudah berubah menjadi keputusasaan. Hana tidak menyerah begitu saja meskipun pergumulan yang dilaluinya begitu luar biasa. Dalam Lukas 11:9, Tuhan memerintahkan: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan akan dibukakan bagimu.

Kita harus melakukan semua itu, bahkan ketika kita tidak melihat tanda-tanda bahwa Tuhan sedang bekerja. Terkadang kita dibuat kecewa ketika melihat bagaimana Tuhan menjawab doa orang lain: Ada yang berdoa bagi sakit-penyakitnya dan Tuhan menyembuhkan mereka.

Sementara, ada yang berdoa bertahun-tahun memohon kesembuhan, tapi belum juga mengalami pemulihan.

Sabarlah menanti jawaban Tuhan, karena segala sesuatu indah pada waktuNya!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s