Batu Sandungan

Yer 20:10-13
Mzm 18:2-7
Yoh 10:31-42

Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan BapaKu, janganlah percaya kepada-Ku.-Yoh 10: 37

Mahatma Gandhi pernah berkata, ”Jika orang-orang Kristen benar-benar hidup berdasarkan ajaran Kristus, seperti yang ada dalam Alkitab, seluruh India akan menjadi Kristen hari ini.” Ia sebenarnya menyukai Yesus, tetapi ia tidak beragama Kristen dan tidak mau menjadi Kristen. Dia melihat orang-orang Kristen tidak terlihat seperti Yesus, mereka menjadi batu sandungan bagi orang lain karena hidup mereka tidak menunjukkan Yesus yang hidup di dalam mereka. Lebih jauh ia mengatakan, ”Saya suka Kristus-mu, saya tidak suka orang-orang Kristen-mu. Orang-orang Kristen-mu sangat tidak seperti Kristus.”

Berapa banyak orang Kristen yang mengaku percaya kepada Kristus, tapi berbuat seenaknya? Berapa banyak yang malas beribadah dan menganggap retret atau persekutuan doa terlalu suci? Sungguh ironis, perintah Kristus untuk menyebarkan Kabar Baik digagalkan oleh orang-orang Kristen sendiri.

Yesus membuktikan apa yang Ia katakan dengan perbuatanNya, karena itulah orang banyak percaya kepadaNya. Sama juga dengan kita sebagai anak-anak Tuhan, sudah sepatutnya kita menampilkan gambaran Tuhan melalui diri kita – perkataan, perbauatan, dan pikiran. Mari kita biarkan Kristus hidup dalam hati kita agar Ia dapat memancarkan terang dan damaiNya dari dalam diri kita, supaya orang dapat melihat Kristus yang hidup di dalam kita.

Apa yang perlu saya ubah agar tidak menjadi batu sandungan bagi sesama?

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s