Melayani Dia dengan sepenuh hati.

Baca: Matius 8:18-22
PENGIKUT JALAN KRISTUS: Melayani Dia dengan sepenuh hati.

“Tetapi Yesus berkata kepadanya: ‘Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka.’” Matius 8:22

Ayat nats di atas menyiratkan bahwa dalam mengikut Kristus tidak ada istilah setengah-setengah, apalagi hanya asal-asalan. Mengikut Dia harus sepenuh hati (total service) dan komitmen yang tinggi. Sebagaimana lazimnya di dunia kerja, seorang pekerja harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. Bila ada karyawan yang sangat total mencurahkan waktu dan tenaganya demi kemajuan perusahaan, sudah seharusnya perusahaan memberikan penghargaan dan perhatian yang khusus. Namun banyak juga karyawan yang tidak memiliki komitmen total terhadap perusahaannya, tapi lebih berpusat kepada uang. Akibatnya kalau ada perusahaan lain yang memberikan tawaran gaji Iebih besar ia akan pindah ke sana.
Lalu, sejauh mana loyalitas kita kepada Kristus? Apakah selama ini kita melayani Tuhan sepenuh hati, tanpa ada embel-embel lain? Ataukah pelayanan kita adalah karena uang atau mamon? Tuhan berkata, “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepalaNya.” (ayat 20). Apakah ini berarti bahwa melayani Dia membuat kita menderita? Apakah Tuhan tidak menghargai pelayanan dan jerih lelah kita? Tuhan tahu bagaimana Ia memberikan upah atau penghargaan.
Camkan: Tuhan Yesus telah menebus kita dari dosa dengan darahNya ketika kita masih berdosa.
Dia telah memberikan penghargaan kepada kita terlebih dahulu yaitu mengangkat kita dari lumpur dosa dan memberikan keselamatan pada kita. Jadi sudah sepatutnya kita menyadari hal ini dan meresponsnya dengan benar.
“Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita,…” (Galatia 3:13).
Selayaknya kita begitu gemetar ketika melayani Tuhan dan selalu melakukan yang terbaik untuk Dia.
Orang Kristen yang mengerti anugerah keselamatan akan mengerjakan setiap tugas pelayanan yang Tuhan percayakan itu dengan sepenuh hati, tanpa sungut dan keluh kesah.
Masih banyak orang Kristen yang mempermainkan anugerahNya.
Jangankan melayani Tuhan, beribadah dan membaca firmanNya saja bermalas-malasan!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s