MENERIMA LEBIH DARI YANG DIMINTA

Baca: 2 Tawarikh 1:1-13

“Berilah sekarang kepadaku hikmat dan pengertian, supaya aku dapat keluar dan masuk sebagai pemimpin bangsa ini, sebab siapakah yang dapat menghakimi umatMu yang besar ini?” 2 Tawarikh 1:10

Setelah Daud meninggal Salomo diangkat menjadi raja. “Kemudian duduklah Salomo sebagai raja menggantikan Daud, ayahnya, di atas takhta yang ditetapkan TUHAN; ia mendapat kemujuran, sehingga setiap orang Israel mendengarkan perkataannya.” (1 Tawarikh 29:23).
Sebagai raja, Salomo memegang tanggung jawab yang sangat berat, memimpin rakyat Israel yang dikenal sebagai bangsa yang tegar tengkuk, sulit diatur dan suka memberontak kepada Tuhan. Salomo benar-benar menghadapi situasi yang sangat sulit. Itulah sebabnya ia lalu meminta pertolongan Tuhan; bukan kepada manusia atau pembesar-pembesar kerajaan.
Saat berdoa, Salomo tidak meminta kekayaan, harta, dan kekuasaan.
Yang ia minta adalah hal supaya dia mampu memimpin bangsanya dengan baik dan bijak.
Bagi Salomo “…hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.” (Amsal 8:11).

Mengapa Salomo hanya meminta hikmat? Jawabnya: kekayaan, harta benda dan kekuasaan tidak dapat bertahan lama atau kekal, bisa dirampok dan dicuri, sebab “…dibumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.” (Matius 6:19).
Begitu juga kekuasaan, sampai kapan dapat bertahan? Dengan meminta hikmat Salomo meminta sesuatu yang akan terus melekat sepanjang hidupnya: hikmat tidak dapat dicuri, tidak dapat dimusnahkan.
Luar biasa Tuhan, hikmat yang diminta Salomo dipenuhiNya. Tidak hanya itu, Ia memberinya berkat lebih yaitu kekayaan, harta benda dan kemuliaan. Tuhan berkata, “maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu, Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja raja sesudah engkau “ (2 Tawarikh 1:12)

Asal kita utamakan perkara rohani, Tuhan pasti cukupi kebutuhan kita, Ia sanggup lakukan jauh Iebih banyak dari yang kita doakan atau pikirkan (baca Efesus 3:20)

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s