PENGIKUT JALAN KRISTUS

Baca: Markus 8:34-38
PENGIKUT JALAN KRISTUS: Terarah pada Kristus dan siap menderita

“Setiap orang yang mau mengikut Aku, ía harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.” Markus 8:34
Sering kita diingatkan bahwa menjadi orang Kristen berarti menjadi pengikut Kristus, artinya menjadikan Tuhan Yesus sebagai teladan dalam kehidupan kita. Kristus adalah Tuhan dan Guru Agung kita, maka sudah seharusnya kita mengikuti jejakNya dan menjadi murid-muridNya yang sejati, karena Kristus tidak hanya berteori, tetapi menjalankan teori yang Ia ajarkan tersebut dalam kehidupanNya.
Menjadi pengikut Kristus sejati di masa sekarang tidaklah mudah. Ujian, tantangan dan penderitaan seringkali membuat banyak orang Kristen mulai berubah, tidak lagi setia mengikut Kristus.
Maka dari itu penting bagi kita memahami esensi menjadi pengikut Kristus yang sejati.

Setidaknya ada dua hal yang harus kita perhatikan:

Pertama, kita harus mengarahkan pandangan kita hanya kepada Kristus saja. “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.” (Ibrani 12:2).
Sudahkah Kristus menjadi fokus utama dalam hidup kita?
Banyak orang Kristen yang fokus utama dalam hidupnya bukan lagi Kristus melainkan lebih terarah kepada dunia ini dengan segala kesenangannya. Kita lebih mencintai dunia daripada harus tunduk kepada kehendak Tuhan.
Waktu kita tersita penuh untuk pekerjaan dan juga hobi (kesenangan) sehingga kita mengabaikan pertemuan-pertemuan ibadah. Kita lebih betah menghabiskan waktu berjam-jam meng-update status di facebook daripada berdoa dan membaca Alkitab.

Kedua, kita harus menguji hati kita apakah motivasi kita benar-benar murni dalam mengikut Kristus.
Bila motivasi kita hanyalah untuk mendapatkan berkat dan juga kenyamanan, suatu saat kita akan kecewa dan putus asa di tengah jalan.
Adalah penting mempersiapkan hati untuk segala kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi, karena mengikut Tuhan tidak selalu menyenangkan dan berada di jalan yang mulus.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s