Persembahan Kurbanku

Yes 52:13-53:12
Mzm 31:2,6,12-13,15-17,25
Ibr 4:14-16; 5:7-9
Yoh 18:1-19:42

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. – Yoh 19:30

Perkataan terakhir dari Tuhan Yesus sebagai manusia sebelum ia menghembuskan nafasNya yang terakhir adalah “Sudah selesai.” Sudah selesai, karena Ia telah mencapai puncak dari misiNya di dunia, yaitu mempersembahkan kurban yang ber-kenan kepada Allah Bapa. Kurban yang menjadi sumber pe-ngampunan dan penghapusan dosa manusia.

Dan ini adalah puncak iman kita, yaitu mengenangkan kurban Kristus ini.

Dan seperti Kristus, maka puncak dari ibadat kita adalah mempersembahkan kurban kepada Allah. Sejak dulu kurban selalu menjadi inti dari ibadat umat manusia. Abraham siap mempersembahkan Ishak kepada Allah sebagai bukti ia mengasihi Allah. Bukan karena ia tidak mengasihi Ishak, melainkan karena ia percaya Ishak milik Allah dan Allah akan melakukan yang terbaik bagi Ishak. Memang betul Kristus telah menjadi kurban yang abadi untuk keselamatan kita, tetapi kita juga tetap perlu membawa kurban diri kita masing-masing, yaitu sikap hati yang seperti Abraham, bahwa segala yang kita miliki adalah milik Allah, termasuk hidup kita.

Hari ini kita mengenangkan perbuatan Allah yang telah memberikan yang terbaik yang dimliki-Nya, yaitu puteraNya sendiri kepada kita. Maka layaklah kalau pada hari ini kita juga mempersembahkan yang terbaik yang kita miliki kepada Allah. Yesus telah memberikan hidupNya untuk kita, kini gilirannya kita memberikan hidup kita untuk Kristus, sehingga pengurbananNya tidak menjadi sia-sia.

Apa kurban yang akan saya persembahkan kepada Tuhan
untuk keselamatan yang telah saya terima dari Yesus?

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s