SEGERA BERTOBAT SEBELUM TERLAMBAT!

Baca: Pengkotbah 12:1-8

“Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: ‘Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!’” Pengkotbah 12:1

Waktu bergulir begitu cepat.
Hari-hari berlalu, bulan dan tahun berganti, tak terasa perjalanan hidup kita sudah hampir sampai ke tempat ‘tujuan’.
Marilah perhatikan hidup kita sejenak.
Apabila selama ini kita belum pernah mengingat Pencipta kita atau pun kurang dekat kepadaNya, maka perlu kita perhatikan nasihat Salomo ini: “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah Iangit ada waktunya.” (Pengkotbah 3:1).

Dan fakta yang ada, orang-orang yang tidak mengenal Tuhan Juruselamat Yesus Kristus hatinya selalu diliputi kegelisahan, tidak tenang dan tidak ada sukacita pada hari-hari tuanya, di mana sudah hampir tiba baginya mendapat ‘panggilan’ pulang ke Penciptanya.
Namun orang yang sungguh-sungguh beriman kepada Kristus berbeda: hatinya tenang, damai sejahtera Allah bagaikan air yang mengalir tiada henti.
Pikirannya tenang karena ada Roh Kudus di dalam hidupnya yang senantiasa menghibur dan memberi kekuatan setiap hari.
Tidak ada ketakutan karena mengerti bahwa sebentar lagi ia akan bertemu dengan Yesus dan tinggal bersamaNya di sorga.
Yesus berkata, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaku. Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demilkian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” (Yohanes 14:1-2).

Tetapi orang yang masih muda (kuat) sering berkata, “Belum waktunya mengambil keputusan menyerah kepada Tuhan.” Mereka masih ingin menikmati segala kenikmatan yang ditawarkan dunia ini. Bahkan yang sudah tua pun masih mencari-cari alasan untuk tidak datang kepada Kristus.

Ingat! Saat mengambil keputusan yang tepat adalah pada waktu pikiran kita masih segar dan benfungsi baik, karena di usia tua semuanya menjadi kabur (baca 2 Samuel 19:35).
Orang yang berkata akan mengambil keputusan bertobat sebelum hari kematian tak mengerti bahwa kematian itu datang dengan tiada disangka-sangka.
Jangan tunda waktu, inilah saat yang tepat untuk datang kepada Kristus!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s