Memberi

‎​“…Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu” (Lukas 21:3)

Seorang petani sederhana memiliki 2 ekor kambing, suatu hari seorang pendeta bertanya kepadanya, ”Andaikan kamu punya 100 ekor sapi, maukah engkau mempersembahkan 50 ekor kepada gereja?”, jawabnya “Tentu pak pendeta”, kemudian pendeta itu bertanya lagi: “Bila kamu memiliki 20 ekor domba, bersediakah kamu berikan 10 ekor buat Tuhan?, dengan lantang dia berkata:” Tentu saja pak pendeta,pasti saya berikan!”, Terakhir pendeta bertanya: ”Jika kamu punya 2 ekor kambing, maukah kau berikan 1 ekor untuk pekerjaan Tuhan”, Petani itu bibirnya terkunci, tapi hatinya berkata: “Wah, pak pendeta menjebak saya!”

Murid Kristus, seringkali kita membayangkan bila kita nanti memiliki uang banyak, maka kita akan rela menyisihkan sejumlah besar bagi Tuhan. Atau apabila kita punya jabatan yang tinggi, maka kita akan punya banyak waktu untuk pelayanan. Kita juga kerap memimpikan, nanti bila karir kita mencapai puncak, pastilah kita curahkan tenaga kita untuk pekerjaan Tuhan.

Firman Tuhan hari ini berbicara tentang pemberian dua peser yaitu satu duit dari seorang janda miskin, dimana Tuhan Yesus memuji bahwa janda ini memberi lebih banyak dari semua orang banyak, karena dia memberi dari kekurangannya, semua yang dia miliki, yang ada padanya. Kebanyakan orang menunggu memiliki sesuatu, baru memberi kepada Tuhan.

Murid Kristus, Tuhan Yesus tidak pernah meminta apa yang tidak ada pada diri kita, Dia inginkan yang ada pada diri kita, baik pikiran, waktu, tenaga bahkan harta kita untuk Kemuliaan namaNya. Daripada memikirkan segala hal yang belum kita miliki sekarang, coba lihat apa yang sekarang ada pada diri kita.

Maukah hari ini, kita mulai memberikan hal-hal kecil yang saat ini sudah ada pada kita untuk Tuhan?

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s