MAKNA KENAIKAN YESUS KE SORGA

MAKNA KENAIKAN YESUS KE SORGA
Oleh : Pdt. Johan Lumoindong

Lukas 24:50-53, Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga. Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita. Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah dalam bagian ayat ini kita bisa melihat bagaimana sikap murid-murid Yesus setelah Ia terangkat ke sorga dan meninggalkan murid-muridNya. Ada suatu perubahan yang sangat drastis dalam gaya hidup mereka karena murid-murid selalu menempatkan Yesus dalam hatinya kemanapun mereka pergi.
Karena itu kita harus menempatkan Yesus sebagai bagian yang sentral (terpenting) dalam hidup kita, agar kemanapun kita pergi, apapun yang kita alami, apapun yang dikatakan orang lain terhadap kita, kita mampu membawa sukacita dalam hidup kita. Jika kita bersukacita kita akan memiliki damai sejahtera dan segalanya akan mampu kita hadapi.

Meskipun kita tidak melihat Tuhan secara langsung kita harus tetap percaya Matius,28:17; “Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu” jangan seperti Tomas.
Apapun yang terjadi Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita. kita akan semakin naik dalam segala pekerjaan kita, jabatan kita, bahkan dalam segala sesuatu dalam hidup kita. Kelimpahan merupakan bagian kita sebagai orang-orang yang dikhusus-kannya.

Apa Pengaruh kenaikan Yesus dalam Hidup kita?

1. Kita adalah orang-orang yang istimewa bagi Tuhan.

Yesus membawa mereka keluar kota (= keheningan). Alkitab tidak menceritakan bahwa Yesus naik ke Sorga di tengah kota supaya semua orang dapat melihat dan menjadi percaya. Dari hal ini kita bisa melihat bahwa murid-murid (= orang Kristen) merupakan orang-orang istimewa/pilihan Tuhan sebab hanya mereka yang berkesempatan menyaksikan kenaikan Tuhan ke Sorga.
Sebagai umat pilihan Tuhan kita pasti bisa merasakan dan menghayati hadirat Tuhan dalam hidup kita, setiap kitapun pasti memiliki tugas khusus yang berbeda satu dengan yang lain.

2. Tetap “terkoneksi” kepada (=berkat)Tuhan.

Ketika Yesus naik ke Sorga Ia mengangkat tangan memberkati murid-muridnya dan hal ini terjadi sampai ia lenyap dari pandangan, hal ini menadakan bahwa meskipun Yesus naik ke Sorga kita umat piihan masih tetap terhubung kepada Sorga (=Allah)
Kalau sepertinya selama ini doa kita belum dijawab, kita harus introspeksi diri kita, sebab seringkali doa kita tidak dijawab karena kita tidak terkoneksi (terhubung) dengan Tuhan. karena itu kita harus keluar dari zona dosa dan mulai bertobat agar kita kembali dipulihkan dan dan terhubung kembali dengan Tuhan. Sebab yang menjadi penghalang utama doa kita tidak di jawab oleh Tuhan adalah dosa-dosa kita (Yer. 5:25)

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s