TIDAK BISA MEMILIH

Engkau terlalu kuat bagiku dan Engkau menundukkan aku (Yeremia 20:7)

Seorang teman pendeta bercerita, ia tidak pernah punya keinginan menjadi pendeta. Waktu remaja sebetulnya ia ingin menjadi tentara, tetapi berbagai pengalaman hidup yang ia alami malah menggiringnya untuk masuk ke sekolah teologi. Ketika menempuh studi teologia pun berulang kali ia berniat mundur. Namun entah bagaimana, selalu saja ada hal-hal yang membuat ia tidak bisa mundur. Sampai akhirnya, ia selesai studi. Lalu terjun dalam pelayanan jemaat dan menjadi pendeta.

Hidup ini terdiri dari pilihan-pilihan. Kita memilih untuk begini dan begitu, ke sana dan ke sini. Akan tetapi, terkadang dalam hal-hal tertentu kita tidak bisa memilih. Tuhan seakan-akan sudah memilihkan untuk kita, dan kita tidak bisa tidak harus menjalani pilihan yang sudah Tuhan tentukan itu. Contohnya Yunus. Tuhan sudah menetapkannya untuk pergi ke Niniwe. Yunus tidak ingin pergi ke kota itu, sampai ia mencoba melarikan diri, tetapi toh ia tidak bisa menghindar (Yunus 1-3).

Juga sama dengan Yeremia. Ia tidak ingin menjadi nabi, status yang banyak membuatnya menderita lahir dan batin. Namun, setiap kali ia mencoba menghindar, dalam hatinya selalu muncul sesuatu yang menyala-nyala seperti api, dan ia tidak sanggup menahannya (ayat 9).

Kita pun mungkin pernah, atau bahkan tengah, mengalami hal serupa; ingin lari dari suatu tugas panggilan, tetapi tidak kunjung bisa. Ada saja yang menghalangi. Dalam situasi demikian, tidak ada jalan lain, terima dan jalani tugas panggilan itu dengan rela. Jangan memberontak. Sebab hanya akan melelahkan diri sendiri.

JANGAN MENGHINDARI TUGAS PANGGILAN TUHAN
SEBERAT APA PUN, JALANI DENGAN IMAN

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s