BIJAKSANALAH MEMILIH TEMAN

“Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.” (Matius 7:6)

Sadarkah bahwa di dalam dirimu ada “harta karun”? Mungkin “mutiara”mu adalah bakat, karunia dan kemampuan yang telah Tuhan berikan kepadamu untuk menjadi berkat bagi sekeliling.

Ketika engkau berada di tengah teman-teman yang benar, orang yang percaya kepadamu dengan sungguh hati, mereka tidak akan iri melihat karunia yang engkau miliki. Tidak akan mempertanyakanmu terus menerus. Mereka tidak akan mencoba membawamu jauh dari mimpi-mimpimu. Tapi sebaliknya.

Mereka akan membantumu memoles, mengembangkan, meningkatkan nilai “mutiaramu”. Dengan kata lain, mereka akan memberikan ide-ide. Akan menghubungkanmu dengan orang-orang yang mereka kenal. Mereka akan mendorongmu lebih jauh.

Akan tetapi, jika engkau berteman dengan orang yang tidak menghargai karunia atau apa yang engkau miliki, itu sama dengan melemparkan mutiara kepada babi.

Orang-orang yang paling dekat denganmu, seharusnya orang yang sangat mendukungmu; yang berbahagia ketika melihat engkau sukses. Seharusnya mereka adalah orang-orang yang sangat mempercayaimu.

Ingat, yang penting bukan berapa banyak teman-temanmu, melainkan bagaimana kualitas mereka. Itu sebabnya, bijaksanalah dalam memilih teman supaya engkau bisa menjadi seperti yang TUHAN inginkan.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s