Dome of Rock / Tembok Ratapan

Ini lah foto / gambar dari sebuah Masjid bernama Dome of Rock yang berdiri pada Bait Suci – jaman dahulunya ( oleh karena kalah dalam peperangan, bait suci di robohkan dan di bangunlah sebuah masjid, yang konon di kabarkan bahwa Nabi Muhhammad SAW pernah naik ke surga tingkat ke 7 )

Di sebut tembok ratapan , adalah tembok terluar dari lingkungan masjid tersebut dan di percayai klo tembok itulah tempat yang terdekat dengan Bait Suci, banyak orang berbondong bondong datang ke tempat itu untuk berdoa (  baik itu orang Yahudi ataupun non Yahudi dari seluruh dunia )

Banyak potongan kertas yang terselip pada dinding tembok tersebut, yang rata rata berisi sebuah doa.

Pada kesempatan ini pula , penulis berkesempatan untuk memasuki lorong bawah tanah dari sisi sebelah luar tembok ratapan tersebut. Sebuah tempat yang bernama Western Tunnel ( terowongan barat ). Banyak orang yang menafsirkan bahwa pembangunan terowongan ini bertujuan untuk merobohkan masjid yang berada di atasnya. Itu sama sekali tidak betul. Dengan memasuki terowongan tersebut kita mengetahui bentuk batu yang di pakai untuk pondasi ( berukuran 1mtr x 1 mtr x 2 mtr ), dan juga batasaan suatu ruangan yang pernah berdiri di atasnya – termasuk dimana ruang maha suci berdiri – banyak sekali terlihat orang berdoa di tempat itu.

Di ujung terowongan tersebut di sediakan tempat untuk menunjukan bagaimana dulu bangunan ini di bangun dangan mengunakan rekayasa sains dengan sentuhan animasi film yang sangat apik. Terjelaskan bagaimana membuat batu pondasi dengan ukuran yang sangat besar dan bagaimana pula untuk memasangkan  / manaikan satu per satu sehingga terbentuk pondasi dan bangunan Bait Suci tersebut.  Amat luar biasa karya orang Israel.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Journey to HolyLand. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s