KINGDOM PARTY

KINGDOM PARTY
Oleh : Pdt. Reza Solichin

Ayat Bacaan: Ayub 1:1-5

Kerajaan Allah memiliki formasi pesta sebagai berikut:
1. Harus terjadi secara rohani/di dalam Tuhan(Ayub 1:1)
2. Di dalam Keluarga kita (Ayub 1:2)
3. Pesta terjadi atas pekerjaan kita (Ayub 1:3)
4. Dalam pelayanan kita (Ayub 1:4-5)

Format kerajaan Allah harus di mulai dari urutan seperti di atas, jangan sampai formatnya berubah sehingga kita mengalami kekacauan (error) dalam hidup. Kekacauan dalam hidup biasanya terjadi ketika hidup kita telah diformat oleh manusia sehingga urutan pesta kerajaan Allah menjadi kacau. Kalau hal ini terjadi materi bisa menjadi hal yang terpenting dibandingkan kehadiran Allah.

Ayub 1:5, “Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: “Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati.” Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.”

Ayub seorang yang konsisten dalam hidupnya, kata awal dalam ayat 5 (setiap kali) dan kata terakhir menggambarkan kekonsistenan hidup Ayub hingga pada akhir pesta. Ayub tetap memiliki kekuatan untuk mempersembahkan sesuatu kepada Allah, sebab di dalam kerajaan Allah yang terpenting adalah masa-masa terakhir.

Dalam mengadakan sebuah pesta ada masa persiapan, pelaksanaan dan masa akhir pesta, dan biasanya kekacauan dan kemuliaan selalu ditentukan di akhir pesta. Dalam kehidupan rohani kita yang terpenting bukanlah pada saat kita memulai dan menjalaninya tetapi justru yang terpenting adalah masa-masa terakhir sebab itu yang menentukan apakah kita berkenan kepada Allah.

Bagaimana supaya hidup kita bisa tetap kuat sampai masa akhir?

1. Miliki hidup yang konsisiten
Galatia 6:9, “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Efesus 6:13, Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.”
Rasul Paulus mengingatkan kepada jemaat supaya mereka tetap konsisten sampai akhir sebab dalam menuai yang paling penting bukan awal dan tengahnya tetapi masa-masa akhirnya apakah kita bisa menyelesaikan tuaian itu.

2. Tetap berperang melawan “roh Amalek”.
Ulangan 25:17-18 “Ingatlah apa yang dilakukan orang Amalek kepadamu pada waktu perjalananmu keluar dari Mesir; bahwa engkau didatangi mereka di jalan dan semua orang lemah pada barisan belakangmu dihantam mereka, sedang engkau lelah dan lesu. Mereka tidak takut akan Allah”
Orang Amalek mengadakan “maneuver” terhadap pasukan Israel, mereka tidak menghantam bagian depan tetapi mereka berusaha menghantam barisan belakang sebab bagian ini adalah bagian yang biasanya lemah. Karena itu dalam perjalanan rohani kita dalam hidup ini kita harus mawas diri jangan sampai kita memulainya dengan semangat dan mengakhirinya dengan kekalahan oleh “maneuver” Iblis yang selalu menghantam kita di akhir perjalanan agar kita tidak dapat menyenangkan Tuhan (bnd. 1 Samuel 30:1-3) .

3. Kehidupan Roh yang menentukan, jika Roh menang maka jasmani pasti mengikuti (Keluaran 17:8-16)
Musa mengalami kemenangan ketika orang terdekat yaitu Harus dan Hur (keluarga) menopang tangannya agar tetap tenangkat sehingga kemenangan menjadi bagian orang Israel. Demikian juga dengan hidup kita kita akan mengalami kemenangan jikalau keluarga kita mau mendukung kita dalam segala hal.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s