BANGSA ISRAEL SANGAT DIKASIHI TUHAN

BANGSA ISRAEL SANGAT DIKASIHI TUHAN“tetapi hanya oleh nenek moyangmulah hati Tuhan terpikat sehingga Ia mengasihi mereka, dan keturunan merekalah, yakni kamu, yang dipilih-Nya dari segala bangsa, seperti sekarang ini.” Ulangan 10:15

Tuhan berjanji kepada Abraham, “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.” (Kejadian 12:2-3). Ini adalah perjanjian berkat yang diberikan Tuhan kepada Abraham. bahwa melalui keturunannya berkat-berkat Tuhan akan sampai kepada bangsa-bangsa.

Apa itu perjanjian? Pada prinsipnya perjanjian adalah kesepakatan yang dibuat oleh dua pihak atau lebih atas sesuatu hal. Perjanjian tersebut akan berlaku jikalau pihak-pihak yang terlibat memenuhi persyaratan tertentu yang telah bersama-sama mereka sepakati. Dalam perjanjian berkat ini Tuhanlah yang menetapkan syarat-syarat, dan manusia hanya perlu mentaatinya. Abraham pun taat kepada Tuhan sehingga Ia sangat dikasihi-Nya, termasuk juga keturunan-keturunannya. Melalui Alkitab dapat kita ketahui bahwa tak satu pun janji Tuhan yang tidak ditepati-Nya, meski sudah tak terhitung banyaknya bangsa Israel (keturunan Abraham) memberontak kepada Tuhan, sementara pertolongan, mujizat dan keajaiban demi keajaiban telah mereka lihat dan nikmati, pengampunan dan kasih yang sempurna tetap Tuhan berikan ketika mereka sungguh-sungguh menyesal dan bertobat. Itulah sebabnya Musa mengingatkan bahwa Tuhan itu sangat mengasihi mereka. tidak seharusnya mereka memberontak kepada Tuhan! Tuhan tidak meminta apa-apa dari mereka “…selain dari takut akan Tuhan, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,” (Ulangan 10:12).

Sesungguhnya selalu ada upah yang disediakan Tuhan bagi kita yang hidup taat kepada-Nya. Sudahkah kita mengasihi Tuhan dan melayani Dia dengan segenap hati? Bukti nyata bahwa seseorang mengasihi Tuhan adalah taat melakukan firman-Nya.

Jika kita taat kepada Tuhan tidak ada yang perlu kita kuatirkan, karena berkat dan kasih-Nya pasti tercurah atas hidup kita.

 

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s