KIRBAT YANG BARU

Oleh : Pdt. Josia Abdisaputra

Matius 9:17
“Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itu pun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya.”Anggur yang baru harus di taruh dalam kantong yang baru, kenapa? Karena anggur yang baru bervirmentasi.

Menjadi kantung atau kirbat yang baru, supaya kita siap menerima anggur yang baru dari Tuhan, karena kalau kita tidak menjadi kirbat yang baru kita tidak siap menerima anggur yang baru. Anggur baru artinya: Pertama yaitu pemahaman Firman Tuhan yang benar, kedua yaitu perkara-perkara yang besar dari Tuhan.

Tiga hal yang harus diperhatikan untuk menjadi Kirbat yang Baru dalam Tuhan adalah:

1. Menjadi Ciptaan yang Baru dalam Kristus (II Kor 5:17)
Hidup kita yang lama harus di tinggalkan dan kita masuk dalam hidup yang baru, manusia lama ditanggalkan kemudian mengenakan manusia baru, artinya segala kelakukan lama kita harus diganti dengan kelakuan yang baik dari Tuhan.

2. Memiliki Pola Pikir yang baru (Roma 12:2)
Roma 12:2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Berubahlah oleh pembaharuan budimu, itulah pola pikir yang baru itulah yang disebut dengan Kirbat yang baru, selain itu juga mempunyai pengertian yang dulu pola pikirnya sempit diubah menjadi pola pikir yang besar. Bagaimana supaya kita mempunyai pikiran yang besar dari Tuhan?

Pertama kita harus mempunyai keyakinan bahwa berkat Tuhan itu besar dan tak terbatas dalam hidup kita, sehingga kita berpikir lebih besar dari apa yang kita pikirkan.

Kedua, kita harus bisa mengalahkan rintangan masa lalu kita, jangan pernah berpikir terbelenggu oleh karena kegagalan masa lalu, tetapi patahkan dan kalahkan masa lalu kita, dan percaya supaya kita berpikir hal yang lebih besar.

Ketiga, Percaya kebaikan Tuhan, keinginan Tuhan lebih besar untuk memberkati kita daripada apa yang kita inginkan atau pikirkan.

3. Memiliki Hati yang Baru (Yeh.36:26)
Yeh.36:26 “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.”Hati yang baru, artinya: Pertama, Hati yang bisa diajar dan taat, kedua hati yang mampu menerima berkat yang besar dan ketiga, hati yang senang melihat keberhasilan orang lain.

Jika kita siap menjadi Kirbat yang Baru, maka siap meresponi kebenaran Firman Tuhan, siap hidup baru dalam Kristus, siap memiliki pola pikir yang baru dan memiliki hati yang baru, pasti kita siap menerima anggur baru dari Tuhan yaitu perkara-perkara besar Tuhan terjadi atas hidup kita.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s