MENYENANGKAN HATl TUHAN

“Maka menyesallah Tuhan, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.” Kejadian 6:6

Bila ada pertanyaan berapa kali kita mengecewakan hati Tuhan, kita pasti akan menjawab: tidak bisa dihitung. Seringkali kehidupan kita tidak menyenangkan hati Tuhan dan selalu membuat Ia bersedih oleh karena pelanggaran- pelanggaran kita. Di zaman Nuh kejahatan manusia begitu merajalela dan manusia cenderung melakukan segala kejahatan, sampai-sampai Tuhan merasa menyesal telah menciptakan manusia di bumi. Hati Tuhan sangat sedih karena manusia sudah tidak lagi menghiraukan perintah-perintah- Nya dan hidup dalam ketidaktaatan. Keadaan dunia saat ini juga tidak jauh berbeda dengan orang-orang di waktu Nuh hidup, sama jahat dan rusak moralnya: pembunuhan, perzinahan, dan berbagai jenis kejahatan ada di mana-mana. Bisa saja Tuhan menghukum dunia ini sebagaimana Ia mendatangkan air bah yang membinasakan semua makhluk hidup.

Tidak ada jalan lain bagi kita selain berharap kepada belas kasih dan pengampunan dari Tuhan, sehingga Dia masih mau memberi kesempatan kepada kita untuk menikmati kemurahan dan kasih-Nya. Maka dari itu kita harus menyenangkan hati Tuhan. Bagaimana caranya? Tuhan akan disenangkan bila kita mengasihi Dia lebih dari segalanya. Tuhan rindu kita senantiasa membangun keintiman dengan-Nya. Tuhan berkata, “Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan. dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran.” (Hosea 6:6).

Adakah kita memiliki saat teduh dan menghabiskan waktu bersama Tuhan setiap hari? Hati Tuhan juga akan senang bila kita mempercayakan hidup sepenuhnya kepada Dia, yang berarti kita berjalan dalam iman, karena Dia tahu apa yang terbaik bagi kita. Selain itu, yang menjadi kesenangan hati Tuhan adalah ketika kita mau mentaati firman-Nya dengan sepenuh hati, karena ketaatan itu sebagai bukti bahwa kita sangat mengasihi Tuhan. Alkitab menyatakan, “Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengisihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.” (Yahanes 14:21).

Apakah kehidupan kita selama ini sudah menyenangkan hati Tuhan?

.

nc3=5689658
__,_._,___

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s