MELIHAT KEMULIAAN TUHAN

Oleh : Ev. Elizabeth Filipi

Ayat Bacaan Yoh 11: 1-6,21
Yoh. 11:40 “Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?””Bukankah sudah kukatakan kepadamu”, artinya perkataan itu menunjukkan bahwa Tuhan Yesus telah mengatakan berkali-kali. Ketika Tuhan Yesus mengatakan ” . . . percayakah engkau akan melihat kemuliaan Tuhan?” Hal ini menunjukkan percaya yang seperti apa yang Tuhan Yesus kehendaki sehingga kita bisa melihat kemuliaan Tuhan.

Percaya yang seperti apa sehingga kita bisa melihat kemuliaan Tuhan?

1. Percaya Tuhan dengan segenap hati.
Amsal 3:5 “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.”
Percaya dengan segenap hati berarti bukan bersandar pada pengertian sendiri, karena pengertian sendiri berbeda dengan pengertian Tuhan.
Belajar percaya itu lebih baik, belajar percaya dari hari ke hari, karena melalui itu kita mulai akan mengenal dengan benar siapa Tuhan Yesus dalam hidup kita.
Percaya dengan segenap hati, percaya dimana diseimbangkan dengan pikiran dan pengertian kita. “Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus”(Filipi 2: 5).
Ketika pikiran dan pengertian kita selaras dengan pikiran dan perasaan Kristus, maka kita bisa percaya dengan segenap hati kepada Tuhan.

2. Percaya berani melepaskan pengertian kita dan berani percaya akan pengertian Tuhan Yesus.
Yoh 11:6 “Namun setelah didengar-Nya, bahwa Lazarus sakit, Ia sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, di mana Ia berada.”
Tuhan Yesus ketika tidak segera datang saat Lazarus sakit justru malah sengaja tinggal dua hari lagi di tempat, dimana Ia berada, sampai Lazarus mati dan sudah dikuburkan.
Pengertian Marta dengan pengertian Tuhan Yesus itu berbeda, Marta berpikir kenapa tidak datang saat Lazarus orang yang Kau kasihi masih sakit, pasti Lazarus tidak mati, itu adalah pikiran Marta, tapi pikiran Tuhan Yesus justru setelah Lazarus mati dan dikuburkan empat hari hal itu justru untuk menyatakan kemuliaanNya.
Ketika kita berani melepaskan pengertian kita dan berani percaya akan pengertian Tuhan Yesus, maka apa yang mustahil bagi manusia mungkin bagi Allah.
Dalam pengertian Tuhan Yesus segala sesuatu bisa terjadi, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus, asal kita sudah sampai pada level iman dimana kita akan dibawa sampai pada kemuliaan Tuhan.
Ketika kita memakai pengertian Tuhan Yesus kita akan tahu bahwa Tuhan Yesus datang untuk memberi hidup dan memberiNya dalam kelimpahan.
Tuhan selalu menganggap kita adalah milik yang sangat berharga dan mulia.

3. Percaya bahwa apa yang kita kerjakan adalah karena Allah yang mengerjakan di dalam kita.
Yesaya 26:12 “Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerjakan, Engkaulah yang melakukannya bagi kami.”
Kunci supaya kita bisa melihat kemuliaan Tuhan, yaitu melakukan bagian kita dengan damai sejahtera, ketika damai sejahtera menyertai kita, bukan kita lagi yang melakukan melainkan Tuhan yang mengerjakanNya di dalam hidup kita.

4. Percaya karena IMAN
Ibrani 11:3 “Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.”Apa yang kita lihat dan alami sekarang, dan tergenapi itu bukan karena kekuatan dan kehebatan kita melainkan karena kasih karunia Tuhan, yang di dasari oleh percaya karena IMAN kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena hanya dengan Iman itu yang akan membuat apa yang tidak ada menjadi ada.
Iman di dalam Tuhan Yesus adalah iman yang sejati sehingga kita bisa ditinggikan dan dimuliakan.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s