BERKAT DI BALIK PENGURAPAN

Saat Saul memperoleh pengurapan dari TUHAN menjadi seorang raja, dia tidak menjaga pengurapan tersebut.

Ada 4 hal yang menyebabkan Saul tidak memperoleh berkat sebagai Raja atas pengurapan yang dia terima dari TUHAN:

Kekhawatiran

Saat Samuel memerintahkan Saul untuk menunggu Samuel di Gilgal sampai 7 hari untuk mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan, Saul khawatir rakyat mulai meninggalkannya saat orang Filistin menyerang (I Samuel 13:11-12).

Ketidaksabaran
Didalam kekhawatiran Saul, timbul ketidaksabarannya (I Samuel 13:8). Tanpa bertanya kepada TUHAN lebih dulu, Saul dengan ketidaksabarannya menunggu Samuel memberanikan diri untuk mempersembahkan korban.

Ketidaktaatan
Ketidaksabaran Saul mengakibatkan dia tidak “TAAT” atas perintah TUHAN yang disampaikan Saul melalui Samuel (I Samuel 13:13).

Kompromi
Saat TUHAN menyuruh Saul untuk memusnahkan orang Amalek (I Samuel 15:2), dia kompromi dengan keadaan yang dia lihat (I Samuel 15:9). TUHAN suruh musnahkan semuanya, tapi Saul menyelamatkan Agag dan kambing domba dan lembu yang terbaik dan tambun dan segala yang berharga di ambilnya.

Pada akhirnya TUHAN menyesal memilih Saul menjadi Raja ( I Samuel 15:11 ), akhirnya hilanglah berkat yang akan diterima Saul sebagai Raja.

Saat kita memperoleh pengurapan dan janji TUHAN, sering kita tidak menjaga pengurapan dan mengimani janji TUHAN serta sabar menunggu. Kenyataan yang ada, begitu masalah datang, kita mulai khawatir sehingga menyebabkan tidak sabar dan bahkan akhirnya menjadi tidak taat kepada TUHAN. Kemudian kita berkompromi dengan cara kita menyelesaikan masalah. Ini menyebabkan pengurapan dan berkat yang TUHAN janjikan tidak kita terima dalam hidup kita.

Oleh sebab itu, jagalah pengurapan yang telah Tuhan berikan dalam hidup kita dengan tidak melakukan kesalahan sama seperti Saul.

Sumber: Yusuf Arimatea/hmministry

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s