MENGATASI KEKUATIRAN

MENGATASI KEKUATIRAN
Oleh : Ev. Elizabeth Filipi

Matius 6:31-32 “Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.”

Kekuatiran adalah hal yang sangat manusiawi. Kekuatiran dialami oleh semua manusia, mulai dari anak-anak, pemuda, sampai pada orang tua. Bentuk kekuatiran bermacam-macam, misalnya seseorang kuatir akan keuangannya, kuatir tidak bisa makan, kuatir tidak bisa membeli pakaian, dan sebagainya. Berbagai kekuatiran tersebut membuat manusia hidup dalam bayang-bayang kesusahan, pikirannya dipenuhi dengan hal-hal negative, tidak sedikit yang putus asa.

Kekuatiran dapat kita atasi karena kita mempunyai Allah yang dahsyat, yang sanggup memberikan kekuatan kepada anak-anak-Nya untuk mengalahkan kekawatiran itu. Kekuatiran hanyalah sebuah ujian iman apakah kita percaya bahwa Allah yang Mahakuasa itu sanggup menolong kita. Bila kita tetap percaya akan pemeliharaan Bapa, menaruh harapan kita hanya kepada Dia, maka kita akan menerima apa yang dijanjikan-Nya kepada kita.

Firman Tuhan memerintahkan kita untuk tidak kuatir, karena Bapa di surga menyediakan semua kebutuhan dan keperluan anak-anak-Nya. Bapa sangat tahu, bahwa kita memerlukan semua itu. Bagi orang percaya, masalah makanan, sandang dan papan (kebutuhan pokok) pasti Tuhan cukupkan. Allah yang merupakan sumber berkat itu menjadi satu-satunya harapan untuk pemenuhan segala kebutuhan kita. Allah menyediakan segala sesuatu sebelum kita memintanya, bahkan jauh sebelum kita memikirkannya.

Kalau Allah tahu bahwa kita memerlukan semuanya itu, percayalah bahwa Ia juga akan memberikan hanya yang terbaik kepada kita. Hidup kita ditentukan bukan oleh dunia, namun oleh setiap perkataan Allah. Percayalah, Allah lebih mengerti masalah-masalah dalam kehidupan kita, jauh daripada kita sendiri mengerti akan keperluan kita.

Biarlah Firman Allah Dalam Matius 6:31-32 termeterai dalam hati dan akal budi kita. Itu adalah janji Tuhan. Sekali Allah berjanji, Ia pasti akan menepati. Oleh sebab itu jangan takut! Pegang setiap janji Tuhan dalam hidup kita, percaya akan semua hal yang difirmankan-Nya. Bersiaplah untuk menerima janji-janji-Nya.

Tuhan Yesus Memberkati!

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s