PARADIGMA YANG BENAR TENTANG KRISTUS

PARADIGMA YANG BENAR TENTANG KRISTUS
Oleh : Pdt. Johan Lumoindong

Matius 16:15 “Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”
Hidup kita harus ada koneksi dengan Tuhan, apa yang menjadi rencana Tuhan dalam hidup kita harus setuju, karena apa yang diminta Tuhan tidak pernah aneh-aneh. Hitungan Tuhan dengan hitungan kita itu berbeda dan hidup kita hanya karena belaskasihan Tuhan. Di dalam Tuhan selalu ada keuntungan, selama kita memiliki paradigma, cara pandang dan pemahaman mengenai Tuhan itu benar.

Paradigma dan pemahaman yang benar mengenai Kristus, maka hidup kita akan mengalami :
1. Menjadi orang yang diberkati Tuhan dengan sempurna.
Yoh 16:17 “Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.”
Ketika kita memahami yang benar tentang Kristus, maka Tuhan akan memberkati lengkap, komplit dan sempurna dalam hidup kita. Pencapaian tertinggi dalam hidup kita ketika Tuhan ada dalam hidup kita, bukan karena gelar atau jabatan kita, karena Tuhan adalah sumber dari segala galanya. Ketika Tuhan diam dalam hidup kita, maka kita akan mengalami kehidupan yang damai dan sejahtera.

2. Hidup kita Membawa Dampak dan Menjadi Saksi Kristus
Yoh. 16: 18 “Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.”Ketika hidup kita benar, maka kita akan membawa dampak bagi kehidupan keluarga atau orang-orang terdekat kita, sehingga mereka bertobat, percaya dan mengenal Tuhan. Kehidupan kita akan dibangun jemaat Tuhan, kehidupan yang seperti inilah yang punya kuasa Tuhan untuk menyerap dan menyedot jiwa-jiwa, sehingga mereka terima Tuhan Yesus. Dampak yang terjadi bukan hanya sekedar mereka bertobat, melainkan mereka juga diberkati dan dipulihkan hidupnya oleh Tuhan. Orang yang memiliki paradigma yang benar tentang Tuhan Yesus, maka Tuhan akan buat kita memiliki kuasa seperti vacum cleaner (bisa memberikan daya tarik yang luar biasa kepada orang lain)

3. Alam maut tidak menguasai kita
Yoh. 16: 18 “Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.”Kekuatiran dan ketakutan yang tertinggi dalam hidup kita adalah alam maut atau kematian. Ketika kita memiliki paradigma yang benar tentang Tuhan Yesus, maka ketika kita dihadapankan pada kematian bukan merupakan kekuatiran yang menakutkan, melainkan memiliki pengharapan bahwa kematian bukan akhir segalanya, karena setelah mati di dalam Tuhan Yesus Kristus kita akan memiliki kehidupan yang ke dua yaitu kehidupan kekal. Apa yang membuat kuatir dalam hidup kita? Ingat bahwa Tuhan sanggup untuk memberikan kuasa sehingga kita tidak di kuasai oleh kekuatiran atau alam maut.

4. Diberikan kunci kerajaan Sorga
Yoh. 16:19 “Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga.”
Ketika kita diberi kunci artinya ada akses untuk menerima dan menikmati berkat-berkat darii sorga.

5. Menerima kuasa untuk memiliki apa yang disediakan Tuhan bagi kita anak-anak-Nya.
16:19 ” Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”

Milikilah paradikma yang benar tentang Kristus sebagai Mesias, Anak Allah yang hidup. Nikmati berkat-berkat yang disediakan-Nya bagi kita, umat-Nya.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s