DON’T GIVE UP – JANGAN MENYERAH

DON’T GIVE UP < JANGAN MENYERAH >
Pdt. Hengky So, M.Th

“Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami. Sebab kami, yang masih hidup ini, terus-menerus diserahkan kepada maut karena Yesus, supaya juga hidup Yesus menjadi nyata di dalam tubuh kami yang fana ini. Maka demikianlah maut giat di dalam diri kami dan hidup giat di dalam kamu.”(II Kor. 4:8-12)
Rasul Paulus menyampaikan apa yang menjadi isi hati Tuhan, supaya kita tidak menyerah menghadapi apapun persoalan, tekanan dan masalah dalam hidup ini. “Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, inilah pesan Tuhan melalui Rasul Paulus yang mempunyai arti sama dengan “Jangan menyerah” dalam menghadapi apapun persoalan, masalah dan tekanan hidup kita.

Kenapa kita tidak boleh menyerah dalam hidup ini sebagai orang percaya :

1. Sebab Tuhan Berjanji Menyertai Kita
“..Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”(Mat. 28: 20b).
“Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”(Ibrani 13:5)
Bicara tentang uang, oleh karena jangan menjadi hamba uang, Tuhan tidak membiarkan kita menjadi budak uang atau hamba uang, karena Tuhan akan memberkati kita berlimpah-limpah. Jangan pernah menyerah dalam menghadapi pergumulan keuangan, rumah tangga, karena Tuhan berjanji menyertai kita.

2. Sebab Tuhan Pasti Memberi Kemenanganan kepada Kita
“Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.”(I Kor. 15:57)
Kemenangan kita telah dibuktikan ketika Tuhan Yesus bangkit dari kematian itulah kemenangan Yesus atas iblis dan setan. Kemenangan Yesus tidak untuk dirinya sendiri melainkan untuk kita. Mental pemenang tidak pernah menyerah oleh apapun. Dalam diri orang percaya sudah ditaruh benih kemenangan. Kapan benih kemenangan mulai ada dalam hidup kita yaitu sejak terjadinya pembuahan antara sel telur dan sperma, ribuan sperma berjuang dan hanya ada satu yang menang untuk bertemu sel telur, ketika terjadi pertemuan tersebut terbentuklah embrio yaitu bayi itulah manusia. Ketika kita merasa sedang mengalami persoalan, masalah sesungguhnya sudah ada kemenangan dalam diri kita.

3. Sebab Tuhan tidak Berkenan Kalau kita Menyerah
“Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.”(Ibrani 10:38)
Tuhan tidak berkenan kepada orang yang mengundurkan diri atau menyerah, tetapi tetap bertahan dengan iman kita, dan tetap bergantung, berpaut kepada Tuhan dalam menghadapi masalah apapun. Jangan pernah menyerah dalam hidup kita tetapi tetap berjuang.

4. Sebab Jerih Lelah kita tidak Pernah Sia-sia
“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”(1 Kor.15:58)
Tetaplah ada dalam persekutuan dalam Tuhan, artinya tetap masuk dalam persekutuan yang meliputi ibadah, doa, puasa, pujian penyembahan, menabur, pelayanan, lakukan terus jangan pernah menyerah karena suatu saat kita akan menuai. Karena apa yang kita lakukan dalam Tuhan tidak akan pernah sia-sia.
Mari kita lakukan perintah Tuhan ini, bahwa apapun yang kita hadapi dalam hidup ini “Jangan Menyerah”, tetapi terus bertekun sampai kemenangan kita peroleh, sehingga melihat karya Tuhan yang dahsyat. Amin..

“Tuhan Yesus memberkati”

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s