HIDUP YANG TIDAK TERGONCANG

HIDUP YANG TIDAK TERGONCANG
Oleh : Ev. Elizabeth Filipi

Ibrani 12:27-28 “Ungkapan “Satu kali lagi” menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.”

Kerajaan yang tidak tergoncang itu adalah KRISTUS. Ketika kita sudah menerima Kristus artinya bahwa kita sudah menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan. Masalah dan persoalan yang Tuhan ijinkan kadang bisa mengoncangkan hidup kita, tetapi karena hidup kita ada dalam Kristus maka kita tidak tergoncangkan.

Tanda-tanda orang yang hidupnya tidak tergoncangkan dalam segala persoalan dan masalah adalah:

1. Mengucap syukur dalam segala perkara
Ketika masalah datang dalam kehidupan ibu Ev. Elizabeth Filipi yaitu dalam menyiapkan dan melakukan pekerjaan Tuhan membangun sebuah proyek Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) dengan biaya yang besar dan Tuhan siapkan semuanya, ketika tanah, bangunan dan semua fasilitas sudah ada, serta mulai pendaftaran para murid, yang menjadi persoalan setelah dibuka lowongan bagi guru SMK sudah berbulan-bulan tidak ada satu pun yang melamar. Tapi ketika berdoa ternyata Tuhan sudah mempersiapkan satu paket guru yaitu Kepala sekolah sampai dengan semua guru yang ada, kemudian harus mempersiapkan asrama guru, uang darimana?

Bagaimana dengan mujizat yang Tuhan buat dan lakukan, ternyata itu pun juga uang dicukupkan oleh Tuhan, sampai akhirnya tujuan Sekolah Menengah Kejuruan itu berjalan dengan luarbiasa dengan jumlah murid sesuai dengan kapasitas yang disediakan, dan benar-benar SMK itu menampung anak-anak pandai yang tidak mempunyai biaya karena keterbatasan dana. Akhir dari kesaksian ini adalah bahwa ketika kita melakukan apa yang menjadi rencana dan kehendak Tuhan, maka Allah kita sanggup menyediakan segala keperluan kita, maka mengucap syukur dalam segala hal adalah tanda bahwa pribadi orang itu sudah hidup dalam kerajaan yang tidak tergoncangkan.

2. Beribadah menurut cara yang berkenan kepada Allah.
II Timotius 2:5 “Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.”Peraturan-peraturan ibadah yang berkenan kepada Tuhan:

a. Harus ibadah menurut perintah Tuhan bukan berpegang pada adat istiadat manusia.
Mark 7:7 “Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.” Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.”

b. Harus mengekang lidah kita dalam segala masalah Yak. 1:26 Jikalau ada seorang menganggap dirinya beribadah, tetapi tidak mengekang lidahnya, ia menipu dirinya sendiri, maka sia-sialah ibadahnya.

c. Harus hidup menurut peraturan Tuhan termasuk dalam hal makanan (Kolose 2: 16-23)
Kolose 2: 16-17 “Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat; semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah Kristus.”

d. Memberikan Korban (Yak.1: 27)
Yak. 1:27 Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.Mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan adalah merupakan korban yang berkenan, karena ketika kita berkunjung kepada mereka pasti kita memberi sesuatu kepada mereka yaitu korban.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s