TAHUN MULTIPLIKASI DAN TAHUN PROMOSI

TAHUN MULTIPLIKASI DAN TAHUN PROMOSI
Oleh : Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo

Paska pencurahan Roh Kudus. Ada 4 hal tanda-tanda setelah Roh Kudus dicurahkan pada awal pertama yaitu,

1. Tanda dan Mujizat.
Petrus melakukan mujizat pertama kali “Lihat padaku emas dan perak aku tak punya, tetapi dalam nama Tuhan Yesus bangkit dan berjalanlah.” Banyak orang sakit yang disembuhkan pada waktu itu. Mujizat itu masih ada. Sejak 5 tahun yang lalu gereja telah melakukan pelayanan Healing Movement Cruside (HMC) disetiap kota dan pulau bahkan di negara-negara lain, dengan biaya bawa sendiri. HMC sudah dilakukan 176 dan Tuhan melakukan mujizat yang luar biasa, lumpuh, buta , tuli mereka disembuhkan dan mujizat masih ada, dialami oleh orang-orang percaya. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, hanya percayalah kepada Tuhan. Apapun masalah yang kita alami percayalah bahwa mujizat itu masih ada.

2. Ada perubahan dalam gaya hidup anak-anak Tuhan.
a. Mereka bertekun sehati dalam doa, belajar Firman Tuhan dan beribadah dengan sukacita.
Kisah Para Rasul 1:14 “Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.”
b. Tidak ada orang yang berkekurangan.
Kisah Para Rasul 4: 34-35 “Sebab tidak ada seorang pun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya.”Tahun 2011 adalah tahun multiplikasi dan tahun promosi.

Kunci untuk mengalami multiplikasi adalah melakukan perintah-perintah Tuhan yaitu salah satunya adalah: menabur dan memberi yang baik dalam hidup kita.

Tuhan memberi pelajaran Memberi dan menabur adalah salah satu cara untuk mematahkan penyakit cinta uang.

” It is well, It is well with my soul” (tenanglah hai jiwaku), sebuah lagu “Hyme” ditulis oleh Horatio G. Spafford dan Phillip Paul Bliss pada tahun 1873 .

Ketika persoalan dan masalah datang dalam hidup kita, belajarlah untuk menenangkan diri kita kepada Tuhan “Tenanglah jiwaku”.

Kemudian apa yang diambil sebagai keputusan oleh Horatio setelah apa yang dimiliki hilang, ia memutuskan untuk ke Yerusalem dan mendirikan yayasan yang bergerak untuk melayani orang miskin.

Apapun yang terjadi dalam hidupmu harus selalu mengucap syukur, karena itulah yang dikehendaki Tuhan dalan hidup kita. Apapun keadaan kita Tuhan Yesus selalu beserta dengan kita.

3. Goncangan-Goncangan Terjadi
Kisah Para Rasul 1:8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Ketika Tuhan Yesus naik ke Sorga pesan terakhir yang Tuhan berikan adalah akan memberikan Roh Kudus untuk menjadi saksi-Nya. Tekanan terjadi dalam hidup kita, artinya Tuhan mau berbuat sesuatu yang lebih dahsyat dalam hidup kita.

Dalam goncangan dan masalah kita diberikan ketenangan dan kedamaian karena ada penyertaan Tuhan yaitu KuasaNya. Multiplikasi dan Promosi justru terjadi ditengah-tengah goncangan dan masalah yang kita hadapi. Tuhan mau dalam hidup kita setelah menerima kuasa Roh Kudus kita diminta untuk menjadi saksi Tuhan.

4. Ada Perubahan Paradigma dalam kehidupan
Kisah Rasul 10: 10-15 “Kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata: “Bangunlah, hai Petrus, sembelihlah dan makanlah!”

Tetapi Petrus menjawab: “Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir.” Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: “Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram.

“Tuhan memberikan pengertian bahwa keselamatan bukan hanya untuk orang Yahudi saja tetapi untuk semua orang. Banyak perubahan paradigma akan terjadi pada hari-hari ini dalam segala hal, termasuk dalam menyembah Tuhan.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s