TEROBOSAN DALAM KEHIDUPAN KRISTEN

TEROBOSAN DALAM KEHIDUPAN KRISTEN
Oleh : Pdt. Jimmy Mulia

Untuk memaksimalkan hidup kita, maka perlu adanya terobosan dalam hidup ini. Mengapa? Karena terobosan selalu menghasilkan sesuatu yang baru. Sesuatu yang belum ada menjadi ada. Apakah kita siap menghadapi terobosan-terobosan yang baru. Jika siap, kita harus mempunyai semangat pantang menyerah. Contoh Thomas Alfa Edison yang membuat terobosan baru dalam bidang penemuan lampu pijar. Kita tidak akan pernah menikmati lampu pijar seperti sekarang ini jika tidak ada orang seperti dia, orang yang tidak pernah menyerah untuk melakukan penerobosan. Yang perlu kita perhatikan dalam terobosan hidup adalah:
1. Perlu kita sadari bahwa dalam proses terobosan, Tuhan sendiri yang mendahului kita. Tuhan selalu terlibat di dalam terobosan hidup kita. Sebab di balik tantangan-tantangan ketika melakukan penerobosan ada berkat yang melimpah.
Mika 2:13 “Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka.”

2. Tuhan Yesus diurapi oleh Allah untuk melakukan kehendak Bapa. Demikian juga dengan kita. pengurapan dari Allah akan menentukan seberapa besar terobosan yang kita alami, dan ini akan mempengaruhi hasil yang kita peroleh. Seberapa jauh kita bisa mencapai terobosan, seberapa jauh pula kita akan menerima hasil yang kita akan peroleh.
Yang menahan berkat tidak turun atas diri kita bukan Iblis, tapi diri kita sendiri.
Kisah Para Rasul 10:38 “Yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.”

3. Pengurapan untuk menerobos sudah ada di dalam kita. namun sering kali kita tidak percaya, oleh sebab itu kita harus dipenuhi oleh Roh Kudus agar kita memaksimalkan pengurapan untuk melakukan penerobosan ini agar mencapai hasil maksimal.
II Kor 1:21-22 Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita
4. Di tempat yang tidak nyaman, akan ada kebaikan-kebaikan yang kita terima dari Tuhan. Ini bisa diperoleh dengan iman yang bertindak atau mengharapkan dengan bertindak. Kita menantikan dengan sukacita
Hosea 2 :14-15 Aku akan memberikan kepadanya kebun anggurnya dari sana, dan membuat lembah Akhor menjadi pintu pengharapan. Maka dia akan merelakan diri di sana seperti pada masa mudanya, seperti pada waktu dia berangkat keluar dari tanah Mesir. Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, engkau akan memanggil Aku: Suamiku, dan tidak lagi memanggil Aku: Baalku
Terobosan terjadi jika ada kehendak kuat dari manusia untuk melakukannya. Allah sediakan segalanya yang memungkinkan untuk terobosan terjadi, manusia harus mengusahakannya.

Selamat menikmati terobosan bersama Allah

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s