YESUS ADALAH MESIAS, ANAK ALLAH YANG HIDUP

YESUS ADALAH MESIAS, ANAK ALLAH YANG HIDUP
Pdt. Johan Lumoindong

Matius 16:15-16 “Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!

Banyak orang di luar Kristus memandang Kristus sebatas pengetahuan mereka yang sempit. Mereka menilai Yesus hanya sebatas seperti manusia biasa saja. Bahklan Kristus ditempatkan lebih rendah dari tokoh-tokoh dunia ini. Kristus diyakini sebagai sosok bukan Allah, sehingga pengertian mereka tentang Kristus sangat sempit. Pola pikir seperti ini sangat membelenggu manusia untuk menerima keselamatan serta berkat-berkatNya.

Memiliki paradika yang benar dan pemahaman yang tepat tentang siapa Yesus itu, akan menentukan berkat-berkat yang diterimanya. Itu artinya paradikma kita tentang Yesus akan sangat mempengaruhi hidup kita. Kalau Kristus kita fahami seperti Allah Bapa menyatakannya, maka kita sesungguhnya mengenal Yesus yang sesungguhnya, yaitu sebagai Mesias Anak Allah yang hidup. Mesias sebagai “Yang Diurapi” Allah untuk menyelamatkan manusia dari belenggu dosa.

Paradikma yang benar tentang “ke-Mesiasan Kristus” akan menentukan hidup kita menjadi benar. Demikian sebaliknya, jika paradikma kita salah, maka selama hidup kita akan berjalan dalam kesalahan demi kesalahan.

Apa yang kita peroleh bila Paradikma kita benar tentang Kristus?

1. Menjadi orang yang diberkati
Ayat 17 “Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.”

Orang yang memiliki pemahaman benar tentang Kristus adalah orang-orang yang diberkati secara lengkap oleh Tuhan. Yesus sendiri sangat senang ketika Petrus dengan lantang menyatakan bahwa Ia adalah Mesias, Anak Allah yang hidup. Karena pengakuannya itu, Yesus memuji Petrus bahwa apa yang dikatakannya itu berasal dari Bapa di Surga. Petrus bukan hanya dipuji, namun juga menerima berkat.

Demikian juga kita menjadi orang-orang yang diberkati secara lengkap karena memiliki pemahaman dan paradikma yang benar tentang Kristus, sebagai Mesias.

2. Menjadi Saksi Kristus
Ayat 18 “Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.”

Pengakuan kita tentang Kristus adalah Mesias, menjadikan kita menerima kepercayaan dari Tuhan untuk menjadi alat bagi kemuliaan-Nya. Tuhan mempercayakan gereja-Nya dibangun atas setiap kita yang mengaku Yesus sebagai Mesias. Pelayanan yang didasarkan atas paradikma seperti ini mengakibatkan penuaian jiwa-jiwa bagi gereja Tuhan.

3. Alam maut tidak akan menguasai. Kepada orang yang memahami Kristus sebagai Mesias, mereka akan memiliki kehidupan kekal, bukan alam maut.

4. Menerima kunci Kerajaan Sorga, artinya kita diberi akses untuk menikmati berkat-berkat Tuhan yang tersimpan di Sorga.

5. Menerima kuasa untuk memiliki apa yang disediakan Tuhan bagi kita anak-anak-Nya.

Milikilah paradikma yang benar tentang Kristus sebagai Mesias, Anak Allah yang hidup. Nikmati berkat-berkat yang disediakan-Nya bagi kita, umat-Nya.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s