BAGI YANG MELAYANI

BAGI YANG MELAYANI

”Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.” Matius 10:42b.

Apa pun yang kita kerjakan di dunia ini tidak terlepas dari pandangan mata Tuhan. ”Dan tidak ada satu makhlukpun yang tersembunyi di hadapanNya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepadaNya kita harus memberikan pertanggungan jawab.” (Ibrani 4:13).

Adalah wajar bila kita terkesan dengan apa yang terlihat oleh mata jasmani kita: pelayanan yang spektakuler, gedung gereja yang megah dengan jemaat berjubel, atau hamba-hamba Tuhan berdasi dan bermobil mewah. Kesemuanya mengundang decak kagum bagi yang melihatnya! Namun, betapa mudahnya kita lupa bahwa mata Tuhan selalu tertuju kepada apa yang tidak kelihatan, yaitu hati kita. ”Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati.” (1 Samuel 16:7b). Ini berkenaan dengan motivasi, kemurnian, ketulusan, dan kebenaran sejati di balik permukaan yang nampak. Jadi, ketika Tuhan memberi upah kepada hambaNya, Ia melakukannya berdasarkan kualitas, artinya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh upah: seorang ibu tua yang selalu tekun berdoa syafaat untuk pelayanan penginjilan belum tentu upahnya kalah dengan seorang hamba Tuhan besar yang melayani ribuan jemaat; seorang pemuda, anggota jemaat gereja kecil di daerah terpencil yang selalu meolong orang yang sedang dalam kesulitan dengan tulus dan tanpa pamrih, akan memperoleh upah yang belum tentu lebih sedikit dari seorang worship leader. Kita tidak harus menjadi seorang hamba Tuhan terkenal, pemain musik yang canggih, atau penyanyi rohani yang top.

Kita bisa saja ’bukan siapa-siapa’ di mata dunia ini, namun Tuhan yang setia, satu saat kelak, akan memberi upah untuk setiap perbuatan pelayanan kita. Mungkin upahnya masih tertunda, tetapi tidak akan dilupakan selama-lamanya karena Tuhan selalu menepati janjiNya. Inilah yang menjadi pengharapn setiap anak Tuhan. Jadi, selagi masih ada kesempatan mari kita berlomba-lomba untuk melakukan yang terbaik bagi kemuliaan nama Tuhan dengan apa yang bisa kita kerjakan.

Pekerjaan kita selalu diingat oleh Tuhan; pada saatnya upah itu Ia berikan.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s