BERKAT MENJADI SAHABAT YESUS

”Kamu adalah sahabatKu. Jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.” Yohanes 15: 14.

Adalah mustahil orang menjalani hidup seorang diri, perlu interaksi sosial. Kita membutuhkan teman. Adakah diantara pembaca Air Hidup yang selama ini tidak punya teman? Siapa pun dan apa pun profesi kita, kita pasti punya teman. Kita juga berharap hubungan pertemanan kita bukan sekedar ”numpang lewat”, tetapi menuju ke arah persahabatan. Sahabat adalah orang terdekat dalam kehidupan kita yang selalu siap menjadi good listener, menghibur, menguatkan, memberikan pertolongan saat kita membutuhkan.

Sebagai orang percaya, kita patut bersyukur karena kita beroleh hak istimewa yaitu sebagai sahabat Yesus. Yesus adalah sahabat sejati kita. Dia berkata, ”Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar bagi BapaKu.” (Yohanes 15:15). Ini adalah suatu anugerah yang sangat besar! Berkat-berkat apa saja yang kita dapatkan bila menjadi sahabat Yesus? Pertama, Kita akan beroleh kasih setiaNya. Di mana ada persahabatan, di situ pasti ada kasih, karena ”Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” (Amzal 17:17). Kasih Yesus tidak pernah berkesudahan di segala situasi dan keadaan. Kasihnya yang besar Dia buktikan melalui kematianNya di atas kayu salib. ”Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seseorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” (Yohanes 15:13). Dia rela menyerahkan nyawanya demi menebus dosa-dosa kita. Bila saat ini kita sedang dalam pergumulan yang berat, jangan patah arang. Datanglah kepada Yesus karena tanganNya selalu terbuka untuk menyambut kita.

Kedua, kita diberitahu rahasia-rahasiaNya dan beroleh kepercayaan dariNya. Tidak ada rahasia diantara sahabat, semuanya pasti diungkapkan. Terhadap orang yang karib (sahabat), Tuhan memberitahukan rahasia sorgawi (baca mazmur 25:14). Juga Dia akan memberinya sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang besar.

Syarat utama menjadi sahabat Yesus adalah taat melakukan perintahNya! Itu saja.

About kata1kata

some misterious word can not be explained but it can be feel by your heart peace in this world..... Yesus loves and blessing all of you .....
This entry was posted in Tuhan Yesus Memberkati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s